Sukses

Spider-Man Hengkang dari Marvel, Tom Holland Malah Unfollow Instagram Sony

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Disney dan Sony belakangan ini menjadi banyak diperbincangkan penggemar Marvel. Dikatakan bahwa kedua perusahaan ini memperdebatkan masalah biaya produksi. Sony, pemilik karakter Spider-Man, tidak terima bahwa Disney meminta biaya produksi dan pendapatan untuk film Spider-Man dibagi rata menjadi 50:50.

 

Keputusan akhir dari perdebatan antara dua perusahaan ini berakhir dengan kurang baik. Dilansir dari Deadline, karakter Spider-Man akhirnya diputuskan untuk keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Penggemar Spider-Man di seluruh dunia putus harapan untuk melihat Peter Parker atau Spider-Man berlaga bersama Avengers.

2 dari 6 halaman

Negosiasi

Spider-Man merupakan waralaba terbesar milik Sony yang sukses besar terutama di film terakhirnya, Spider-Man: Far From Home. Disney, yang memegang kuasa atas Marvel, ingin menegosiasi ulang biaya produksi dan pendapatan film Spider-Man setelah sebelumnya Disney hanya mendapatkan lima persen dari pendapatan film.

3 dari 6 halaman

Kekecewaan Sony

Pihak Sony melalui akun twitter @SonyPictures, mengungkapkan bahwa ia menghargai keputusan Disney yang tidak mau melanjutkan kerjasama. Selain itu, Disney juga menarik Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, sehingga ia tidak dapat menjadi produser untuk film Spider-Man berikutnya.

“Banyak berita di hari ini mengenai Spider-Man yang menyalahartikan diskusi baru-baru ini tentang keterlibatan Kevin Feige dalam waralaba. Kami kecewa, tetapi menghormati keputusan Disney untuk membuat dia (Kevin Feige) tidak melanjutkan sebagai produser utama dari film Spider-Man live action kami berikutnya,” cuit akun twitter @SonyPictures di twitter pada Rabu (21/8/2019).

4 dari 6 halaman

Permintaan Jeremy Renner

Jeremy Renner atau aktor dari karakter Hawkeye yang menjadi rekan dari Spider-Man di film The Avengers membuat permintaan secara sopan di instagramnya. Melalui akun Instagram @renner4real, ia mengatakan kepada pihak Sony untuk ‘mengembalikan’ karakter Spider-Man kepada Stan Lee (pencipta karakter Spider-Man) dan Marvel.

“Hai @sonypictures kami ingin Spider-Man kembali kepada @therealstanlee dan @marvel kumohon, terimakasih,” tulis akun @renner4real di Instagram pada Rabu (21/8/2019).

5 dari 6 halaman

Tom Holland Belum Berkomentar

Tom Holland sendiri yang merupakan aktor dari Spider-Man masih bungkam mengenai hengkangnya waralaba ini. Melansir Heroic Hollywood, Jeremy Conrad yang merupakan penulis dari MCU Cosmic menyadari gerak-gerik yang janggal dari Tom Holland di media sosial. Terlihat dalam kolom following di Instagram Tom tidak lagi terlihat akun Sony.

Sikap unfollow ini ditemukan oleh Jeremy yang kemudian disiarkan dalam twitternya. Ia mengasumsikan bahwa tindakan ini merupakan tanggapan pertama dari bintang Spider-Man ini. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada tanggapan secara kata-kata dari Tom Holland maupun pihak Disney.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Marvel Mulai Garap Black Panther II, Ini Tanggal Tayangnya
Artikel Selanjutnya
Gabung Film The Eternals, Kit Harington Jadi Black Knight