Sukses

10 Kata-Kata Lucu dan Kocak, Bikin Makin Sehat dan Stres Langsung Kabur

Kata-kata lucu dan kocak bisa buat kamu tertawa lepas dan menghilangkan penat akan masalah-masalah yang sedang dialami.

Liputan6.com, Jakarta Kamu merasa kurang bahagia? Mungkin kamu terlalu serius menyikapi segala hal yang terjadi dalam kehidupanmu. Maka dari itu, mencari hiburan bisa jadi cara untuk mengembalikan semangat dalam hidup.

Mencari hiburan tidak harus mahal dan pergi jauh-jauh. Kata-kata lucu dan kocak bisa buat kamu tertawa lepas dan menghilangkan penat akan masalah-masalah yang sedang dialami.

Kata-kata lucu dan kocak terkadang diperlukan untuk membuat hidup menjadi lebih indah. Kebanyakan orang mencari kata-kata lucu dan kocak yang penuh humor sebagai suntikan semangat sekaligus hiburan. Berikut kata-kata lucu dan kocak yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Lucu dan Kocak

1. "Ada 3 hal yang tidak bisa dibeli di dunia ini yaitu kesehatan, kebahagiaan dan sinyal HP."

Kata-kata ini ada benarnya juga. Sinyal hp seperti belahan jiwa, yang tanpanya hidup terasa sepi dan membosankan.

2. "Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu."

Tidak semua orang bisa termotivasi hanya dengan sekedar mendengarkan motivator. Hal yang cukup jelas agar seseorang rajin bekerja adalah jumlah cicilan dan tagihan.

3. "Bukannya anti sosial, aku cuma selektif dalam sosial."

Jadikan kata-kata lucu dan kocak ini sebagai caption atau postingan di akun media sosial supaya orang-orang tahu kenapa kamu terkesan menutup diri. Semoga kutipan tersebut bisa meluruskan pandangan miring orang-orang tentangmu.

4. "Punggungku bukan voice-mail. Kalau mau bilang sesuatu, mending bilang langsung di depanku."

Kata-kata ini paling pas buat menyindir orang-orang yang menggunjingkan keburukanmu di belakang. Kalau memang mereka ingin kamu berubah, mending diomongin langsung aja. Kan, kamu jadi tahu kesalahanmu dan bisa memperbaikinya.

5. "Jangan sombong kalau jadi atasan. Di pasar, atasan diobral 10 ribu dapat 3."

Pada kata-kata ini, kata 'atasan' yang berarti pemimpin dengan 'atasan' yang berarti pakaian. Intinya manusia jangan pernah merasa sombong, walau sudah berada di posisi puncak. Ya, karena semua itu hanya titipan yang bisa diambil sewaktu-waktu. Lagian, di atas orang hebat selalu ada orang yang hebat lagi jadi buat apa sombong.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Lucu dan Kocak

6. "Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal."

Manusia memang selalu merasa dirinya paling benar. Sakit leher, bantal yang lugu dan tak bersalah yang di kambing hitamkan. Padahal dia sendiri yang enggak pernah olahraga.

7. "Hargai kedua orangtuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google."

Jangan pernah memungkiri kalau anak zaman sekarang pasti membutuhkan Google ketika mengerjakan tugas ataupun PR. Tapi tahu enggak, ayah dan ibu dulu lulus dari sekolah tanpa bantuan Google. Padahal zaman sekarang rasanya susah sekali bisa mengerjakan tugas tanpa bantuan Google. Makanya, teruslah hormati orangtuamu.

8. "Jika aku bermuka dua. Manakah yang mungkin sedang aku pakai sekarang?" -Abraham Lincoln

Gunakan kata-kata ini sebagai pembelaan ketika kamu sedang diremehkan oleh orang lain. Ada kalanya orang lain menilaimu tidak jujur atau bermuka dua. Padahal mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan mereka nggak mengenalmu dengan baik. Biarkan saja mereka ngomong apapun tentang dirimu, yang penting kamu nggak merugikan siapapun.

9. "Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi."

Dengan kata-kata lucu dan kocak ini kamu bisa menyindir orang-orang yang bilang kamu pemalas.

10. "Selelah-lelahnya bekerja, lebih lelah lagi kalau nganggur."

Buat yang sering mengeluh kelelahan karena kerja, kayaknya harus baca kata-kata lucu tentang kehidupan ini. Percayalah, lelah karena kerja tak ada apa-apanya dengan lelah karena cari kerja di saat kamu menganggur.

4 dari 4 halaman

Manfaat Tertawa

Tahu enggak kalau tertawa itu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Manfaat tertawa begitu banyak, di antaranya tertawa mampu menstabilkan peredaran darah dan gula darah, meningkatkan sistem imunitas tubuh, merelaksasi pikiran, serta meredakan stres.

Para ahli meyakini bahwa tertawa memberikan manfaat bagi kesehatan jantung, mental, dan fisik seseorang. Kesehatan jantung dipercaya akan selalu terjaga ketika seseorang sering tertawa. Berikut manfaat tertawa yang tidak kita sadari:

1. Memperkuat sistem imun

Suasana hati yang bahagia dapat membuat kamu menjadi lebih sehat. Tertawa dapat menurunkan hormon stres, meningkatkan sirkulasi darah dan konsumsi oksigen.

Dengan melepaskan energi negatif, tertawa dapat memperkuat sistem imun dalam tubuh. Tak hanya itu, tertawa dapat membuat tubuh melawan bakteri dan infeksi saluran pernapasan.

2. Mengoptimalkan fungsi organ

Tak hanya menjaga kesehatan mental, tertawa rupanya membuat sistem organ dalam tubuh bekerja dengan optimal, seperti jantung, otak, dan paru-paru. Tertawa menjadi salah satu penanganan terbaik pada mereka yang mengalami penyakit jantung. Selain itu, tertawa dapat membuat tekanan darah kamu menjadi normal dan meningkatkan aktivitas aerobik.

3. Meningkatkan daya ingat

Tertawa diyakini dapat membuat kinerja otak menjadi lebih optimal. Hal ini karena tertawa dapat mengurangi hormon kortisol atau hormon penyebab stres pada tubuh. Hasilnya, daya ingat kamu pun akan menjadi lebih kuat.

Ketika tertawa, hormon endorfin dan dopamin pada tubuh pun meningkat sehingga otak kamu akan merasa lebih nyaman. Tak hanya itu, tertawa akan membuat tubuh kamu mengalami relaksasi seperti sedang melakukan meditasi.

4. Membuat lebih positif

Banyak orang menghadapi depresi, kesedihan, dan kecemasan setiap harinya. Hal ini kerap membuat kamu merasa kesulitan dalam menghadapinya.

Namun demikian, tertawa rupanya menjadi salah satu obat terbaik. Hal ini karena dengan tertawa, kamu akan lebih optimis dan percaya diri dalam menjalani hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini