Sukses

Memukau, Indahnya Pemandangan Bentang Alam Dubai Setelah Badai Pasir

Foto-foto udara menunjukkan gurun perlahan-lahan menggerogoti jalan raya dan permukiman sesudah badai pasir.

Liputan6.com, Jakarta - Uni Emirat Arab (Uni Arab Emirates, UAE) adalah salah satu negara kaya raya yang terkenal memiliki banyak mal dan pencakar langit mewah. Dua kota yang menjadi 'bintang' di sana adalah Dubai dan Abu Dhabi. Ternyata, pemandangan indah bukan sekadar bangunan buatan manusia.

Seorang fotografer Australia bernama Irenaeus Herok menangkap sesuatu yang berbeda dari kemewahan dua kota utama tersebut. Ia menghabiskan beberapa waktu di padang pasir dengan pesawat tak berawak (drone), dan apa yang dia abadikan sangat mempesona.

Dengan latar belakang desain dan seni rupa, Irenaeus mengkhususkan diri dalam Landscape and Portraiture Photography, menggambar inspirasinya dari lukisan master tua dan bioskop. Karyanya mengandung aspek tradisional dan kontemporer, menyeimbangkan presisi teknis dengan gaya uniknya sendiri.

Jarang ada bukti pertempuran antara alam dan manusia yang lebih mencolok daripada yang ada di UAE. Bentang alam (landscape) yang tandus telah dibangun dengan kecepatan yang mencengangkan, misalnya Dubai yang telah tumbuh dari kota pelabuhan biasa menjadi metropolis yang ramai dalam waktu hanya beberapa dekade.

Namun, alam memiliki kekuatan untuk menyerang kembali, dan Irenaeus mendokumentasikan ini dengan foto-foto udara apokaliptiknya yang suram yang menunjukkan gurun perlahan-lahan menggerogoti jalan raya dan permukiman di Emirat.

Berikut foto-foto yang dilansir Bored Panda. Menakjubkan sekaligus menggambarkan kerentanan manusia, sejumlah foto telah diputar 90 derajat demi kebutuhan redaksional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pohon yang Kokoh

1. Pohon yang Tersisa (Dubai, Uni Emirat Arab)

2. Bundaran yang Mempesona (Abu Dhabi, Uni Emirat Arab)

3. Perjalanan yang Tidak Mudah (Dubai, Uni Emirat Arab)

4. Istirahat Usai Berlatih (Dubai, Uni Emirat Arab)

5. Bundaran 4x4 yang Menyenangkan di Dubai (Dubai, Uni Emirat Arab)

3 dari 3 halaman

Mata Berwarna Ungu

6. Quadra Oasis (Dubai, Uni Emirat Arab)

7. Manusia vs Alam (Dubai, Uni Emirat Arab)

 

8. Bundaran Ungu nan Indah (Dubai, Uni Emirat Arab)

9. Olah Raga Paling Populer di Dunia Dimainkan di Manapun (Dubai, Uni Emirat Arab)

Reporter:

Dwifantya

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.