Sukses

Tak Ribet, Hanya Ada 2 Aturan Saat Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, Jakarta - Pernah membayangkan enggak rasanya menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris? Jika dipandang dari pihak luar, sepertinya banyak sekali aturan dan pakem yang harus ditaati.

Salah satu yang menarik adalah tata krama saat makan malam bersama Ratu Elizabeth II. Seperti yang telah kita tahu, Ratu Elizabeth II telah memimpin Inggris selama 66 tahun.

Selama puluhan tahun, inilah dua aturan baku makan malam bersama Sang Ratu, dilansir dari rd.com:

Jangan duduk mendahului Ratu

Siapapun yang berada dalam acara makan malam bersama Ratu Elizabeth II, dilarang duduk mendahuluinya. Sekalipun acara besar seperti pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, peraturan ini tetap diterapkan.

Dilarang makan mendahului atau tertinggal dari Ratu

Aturan kedua tak jauh-jauh dari aturan pertama. Semua undangan harus mengikuti ritme makan Ratu Elizabeth II. Undangan baru boleh makan setelah sang Ratu mulai makan. Tetapi sebaiknya para undangan makan dengan cepat, karena setelah sang Ratu selesai makan, semuanya juga harus selesai.

Meskipun sepele, nyatanya banyak tamu undangan yang kelepasan. Tapi jangan khawatir, sang Ratu tidak akan memarahimu kok because she is truly classy woman.

Bagaimana, enggak penasaran lagi kan dengan aturan makan kerajaan Inggris ini? Siapa tahu, suatu hari nanti kamu yang diundang dalam perjamuan makan malam bersama keluarga kerajaan. Tidak dilarang berharap, kan?

Reporter:

Winda Carmelita

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.