Sukses

Kebakaran di Taman Kota, Pertamina Salurkan Bantuan Cepat ke Warga

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi pemukiman warga di Taman Kota, Kembangan Utara Jakarta Barat pada Kamis (29/3/2018). Insiden tersebut mengakibatkan kurang lebih 109 rumah hangus terbakar. Si jago merah yang melalap bangunan di Taman Kota tentu membuat warga sekitar kehilangan tempat tinggal, dan sementara harus mengungsi di tempat pengungsian.

Bencana kebakaran tersebut menggugah PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III cepat tanggap memberikan sejumlah bantuan untuk para korban kebakaran di Taman Kota.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan, sebagai bentuk kepedulian akan kejadian yang menimpa saudara-saudara kita ini, PT Pertamina MOR III cepat tanggap dalam memberikan bantuan yang dikirimkan ke Posko Relawan Tanggap Bencana pada Minggu (31/3).

“Kami langsung memberikan bantuan berupa pakaian dan kebutuhan cepat lainnya untuk saudara-saudara kita yang dikirimkan langsung oleh Tim Pertamina ke Posko Relawan Tanggap Bencana sekaligus meninjau dan melihat kondisi masyarakat disana,” kata Dian.

 

Bantuan yang disalurkan meliputi pakaian dalam wanita dan pria, handuk, perlengkapan balita dan susu, dan sejumlah makanan praktis untuk korban bencana.

Bantuan tersebut diapresiasi oleh warga karena dinilai tepat sasaran pada kondisi saat ini yang memang sangat diperlukan bantuan berupa pakaian dan kebutuhan balita seperti popok dan susu di samping makanan.

“Kejadian seperti ini memerlukan bantuan yang serba cepat dan praktis agar korban dapat langsung mengkonsumsi dan menggunakannya. Kami berharap semoga warga Taman Kota dapat segera kembali beraktivitas segera biasa dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,”tutup Dian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertamina Gelontorkan Tambahan Pasokan Solar Subsidi ke Jabar, Biak dan Merauke
Artikel Selanjutnya
Serikat Pekerja Pertamina Tolak Ahok, Ini Tanggapan Menko Luhut