Sukses

Unik dan Tak Biasa, Masjid di Sukabumi Berpagar Akuarium Ikan Hias

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya akuarium dijadikan sebagai hiasan rumah, namun berbeda dengan belasan akuarium di Sukabumi yang dijadikan pagar masjid.

Masjid yang bernama Jami At-Taqwa ini dikelilingi oleh lima belas akuarium yang dilengkapi dengan pengairan untuk pasokan oksigen ikan. Terletak di kawasan Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar (BBPBAT), Cikole, Kota Sukabumi, rumah ibadah umat Islam ini  rampung dibangun pada awal januari 2018 lalu dan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar.

2 dari 3 halaman

Akuarium Berisi Beragam Jenis Ikan Hias

Dilansir dari Radar sukabumi, masjid tersebut dibangun dengan anggaran Rp. 400 juta, dan berisi berbagai jenis ikan hias. Seperti ikan Memphis, Koki, Platy, Guppy, Sapu, Cupang dan jenis ikan hias lainnya.

Ardi Sucipto selaku pengurus masjid mengungkapkan bahwa selain bisa menjalankan ibadah dengan khusu, jemaah juga bisa memandangi indahnya akuarium yang berisi ratusan ikan hias. Selain itu, ukuran akuarium sengaja dibuat tidak terlalu besar agar tidak mudah kotor dan berlumut.

3 dari 3 halaman

Ikan di Dalam Akuarium Bisa Langsung Dibeli Jemaah

Rani, salah satu pengunjung mengungkapkan kekagumannya terhadap masjid tersebut. “Unik, Saya baru pertama kali melihat ada masjid dengan pagar akuarium. Ikan di dalamnya juga beragam, jadi semakin betah beribadah,” tuturnya.

Uniknya, ikan yang berada di dalam akuarium juga bisa dibeli langsung oleh jemaah yang tertarik memelihara ikan hias.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Loading