Sukses

Bikin Baper, Uniknya Lampu Merah Penuh Cinta dari Beberapa Negara

Liputan6.com, Jakarta Banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, khususnya rambu lalu lintas. Entah itu tetap jalan saat lampu merah, atau pun berhenti sembarangan saat lampu hijau. Hal ini dikarenakan beberapa pengendara/pengemudi tidak peduli atau tidak memerhatikan rambu lalu lintas yang ada.

Jika biasanya lampu lalu lintas hanya menampilkan warna merah (tanda berhenti), kuning (tanda hati-hati), dan hijau (tanda jalan) saja, lampu lalu lintas di kawasan Pingtung Couny, Taiwan ternyata berbeda. Lampu lalu lintas satu ini dibuat secara unik dan kreatif, serta tentunya sangat menarik perhatian.

1 dari 3 halaman

Ikon Unik untuk Rambu

Jika ikon lampu lalu lintas untuk tanda berhenti biasanya hanya berbentuk bulat warna merah, di Pingtung, Taiwan ini menunjukkan ikon seorang pria yang sedang berlutut di depan seorang wanita, berwarna merah. Sedangkan untuk tanda jalan, yang biasanya hanya berbentuk bulat warna hijau, di Pingtung, Taiwan ini menunjukkan ikon sepasang kekasih yang sedang berjalan sambil bergandengan tangan, berwarna hijau.

2 dari 3 halaman

Kota Penuh Cinta

Dilansir dari Instagram @dn4gue , menurut walikoda Pingtung, Pan Menan, keunikan ini menjadi pertanda bahwa kotanya selalu dipenuhi dengan cinta. Namun menurut perancang lampu lalu lintas ini, Cheng Da Wei, ikon ini dibuat agar para pengendara/pengemudi lebih peduli dan memerhatikan rambu lalu lintas yang ada.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Voodoo Hingga Wanita, 4 Pasar Unik Tawarkan Dagangan Tak Lazim
Artikel Selanjutnya
Miris, Demi Punya Rumah Hampir Seluruh Warga Desa Ini Jual Ginjalnya