Sukses

Wajib Dikunjungi, 4 Air Terjun Ini Indahnya seperti di Surga

Liputan6.com, Jakarta Air terjun merupakan tempat yang cocok untuk merelaksasikan diri. Suara gemuruh dan pemandangan yang indah, tentu saja buat hati tenang.

Setiap air terjun memiliki keindahan serta keunikannya masing-masing. Berikut empat air terjun yang memiliki keindahan seperti di surga yang wajib kamu kunjungi saat liburan.

[bacajuga: Baca Juga] (3243805 3247377 3247272)

1. Air Terjun Angel

Air terjun ini berada di taman nasional Canaima, Venezuela. Dengan tinggi kurang lebih 980 meter, air terjun ini adalah tertinggi di dunia. Dinamakan Angel Falls karena air terjun ini ditemukan oleh salah seorang penerbang yang berasal dari Amerika, James Crawford Angel.

1 dari 3 halaman

2. Air Terjun Niagara

Air terjun yang terletak di New York, Amerika Serikat ini memang tidak memiliki ketinggian yang fantastis. Niagara hanya memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter. Tapi jangan salah, keindahan pemandangannya bisa buat betah dan merasa tenang. Di sana kamu juga bisa menaiki perahu yang penuh sungai, yang penuh langsung dengan air terjun Niagara. 

3. Air Terjun Kaieteur

Bertempat di Guyana, Pesisir utara, Amerika Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 200 meter dan berkabut karena percikan air. Jika kamu melihat dari atas, pemandangannya seperti di cerita dalam dongeng. Dengan bukit dan pepohonan yang lebat, membuat suasana semakin sejuk dan damai saat kamu melihatnya.

2 dari 3 halaman

4. Air Terjun Victoria

Air terjun ini masuk dalam dunia warisan dari UNESCO. Jika dilihat dari tinggi, air terjun Victoria ini ketinggiannya hanya 100 meter saja. Namun jika dilihat dari udara, dia memiliki sisi yang lebar. Berlokasi di belakang Zambia dan Zimbabwe, di tebing air terjun, biasanya banyak pertunjukan elang dan burung rajawali, serta pelangi yang sering kali muncul pada siang hari.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail:  SahabatLiputan6@gmail.com dan  ikuti official Instagram  @ sahabatliputan6  untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Cara Unik Guru Inspiratif Ajak Remaja Gemar Literasi
Artikel Selanjutnya
Sepele, Bagian Kuning di Eskalator Ternyata Punya Fungsi Penting