Sukses

Cara Mudah Mengubah Fungsi Smartphone Jadi Komputer

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Android saat ini telah menjadi teman setia yang selalu menemani kita di mana pun dalam kondisi apa pun. Namun, terkadang ada keluhan muncul di mana ketika menggunakan beberapa aplikasi, pengguna smartphone harus terus-menerus menekan tombol minimize pada perangkat smartphone Android mereka ketika berpindah aplikasi.

Mungkin ada beberapa di antara kalian yang berharap kalau smartphone Android memiliki start menu dan taskbar seperti layaknya sistem operasi komputer desktop?

Kini kita akan membahas kombinasi dari dua aplikasi yang bisa mengubah perangkat smartphone Android menjadi seperti komputer desktop. Penasaran penampakan dari kedua aplikasi yang saya maksud? Berikut cara mengubah fungsi smartphone Android menjadi komputer.

  • Hal pertama yang harus kalian lakukan untuk mengubah fungsi smartphone kalian seperti komputer desktop adalah melakukan download aplikasi bernama Leena Desktop UI di Google Play Store.
  • Setelah selesai, lanjutkan dengan melakukan instalasi aplikasi dan langsung jalankan aplikasi tersebut di perangkat smartphone Android kalian.
  • Begitu menjalankan Leena Desktop UI ini, kalian akan melihat kalau tampilan smartphone Android kalian akan otomatis diubah ke mode landscape sepenuhnya.
  • Selanjutnya, pada sudut kanan atas layar, terdapat ikon settings di samping ikon baterai. Akses ikon tersebut dan silakan aktifkan fitur yang kalian butuhkan mulai dari penyesuaian ukuran teks, status bar, launcher bar, animasi, dan lain sebagainya.
  • Jika sudah, kalian bisa mencoba mengakses salah satu aplikasi yang ada di smartphone Android. Nantinya ketika mengakses aplikasi tersebut, kalian akan melihat sebuah window yang terbuka untuk aplikasi yang kalian jalankan tersebut. Sebagai contoh, coba membuka file manager sebagai aplikasi pertama.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Uji Coba Kartu Prakerja di Jakarta dan Bandung
Artikel Selanjutnya
Masuk Daftar 100 Kota Berbahaya di Dunia, Jakarta Masih Lebih Aman dari Kuala Lumpur