Sukses

Libur Cuti Bersama, Kota Tua Jakarta Masih Jadi Favorit Warga Berwisata

Libur cuti bersama dalam rangka memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus dimanfaatkan sebagian warga untuk berwisata ke Kota Tua di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Libur cuti bersama dalam rangka memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus jatuh pada Jumat (10/5/2024). Momen ini digunakan sebagian warga untuk berwisata ke Kota Tua di Jakarta Utara.

Di sore hari, keramaian terpusat di sekitaran Taman Fatahillah. Para wisatawan banyak yang berfoto ria, mengambil frame di salah satu sudut bagunan-bangunan tua atau dengan ditemani 'Noni Belanda' dan manusia patung.

Sebagian lagi memilih beristirahat sembari menghindari terik matahari. Selain itu, wisatawan yang bertenaga memilih mengelilingi taman dengan sepeda sewa yang disediakan di sekitar area Kota Tua, Jakarta.

Di sekitar Lapangan Fatahillah, terdapat Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Monumen Kota Tua, Meriam, dan lain-lain, sehingga menarik wisatawan untuk mengunjungi area sekitar.

Di tengah keramaian tersebut, terdengar alunan musik berjudul 'Kuingin Kau Mati Saja' karya Souljah yang diperdengarkan lewat speaker di panggung live music depan Kantor Pos Kota Tua. Setelah itu, lagu-lagu pop Jawa dan campursari bergantian mengiringi suasana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atraksi Rumah Hantu

Bergeser di simpang tiga dekat Jalan Kali Besar Timur 4, terdengar suara dari speaker yang mempromosikan atraksi rumah hantu dan souvenir. Banyak wisatawan yang tertarik ke atraksi kota hantu, sementara sebagian lainnya memilih masuk ke pertokoan souvenir.

Di sebelah barat, ramai dipenuhi pedagang. Mereka memperdagangkan bermacam-macam barang dan jasa dari kaos souvenir hingga jasa baca garis tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini