Sukses

Serba-serbi Akad Nikah Mahalini dan Rizky Febian, Baju Pengantin Sunda sampai Cincin Pernikahan Bertakhta Berlian

Selain akad nikah dan resepsi di Jakarta, Mahalini dan Rizky Febian disebut akan menggelar pesta pernikahan di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Febian dan Mahalini resmi membuka "halaman buku baru" sebagai suami-istri. Pasangan penyanyi ini menggelar akad nikah secara intim di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024. Momen bahagia ini hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Di momen itu, keduanya tampil menawan dalam balutan baju pengantin Sunda. Desainer Asky Febrianti bercerita bahwa busana akad nikah ini masuk dalam "pesanan paralel" pasangan itu. "Awalnya (diminta mendesain busana) untuk lamaran, dari situ, berlanjut ke acara Mapamit, pengajian (jelang pernikahan), sampai akad nikah," katanya melalui pesan pada Lifestyle Liputan6.com, Jumat.

Kendati sudah disebut sejak tahun lalu, Asky mengaku awalnya belum diberi tahu waktu pasti acara bahagia keduanya. "Makanya baru tahun ini pesanannya diproses (setelah tahu persis kapan acaranya)," ia menyambung. "Proses desain tidak memakan waktu lama, karena Lini dan Iky (sapaan akrab mereka) sudah tahu ingin warna apa saja."

"Dari situ," imbuhnya. "Saya kembangkan detail dan modelnya. Karena dipercaya langsung untuk ide detailnya, jadi proses (desain busana) sangat smooth."

Terkait detail busana yang dimaksud, Asky mengaku ingin menonjolkan sisi feminin Lini, dengan membuat motif siluet tubuhnya jadi lebih samar. "Warnanya sendiri seperti umumnya akad nikah: putih, untuk melambangkan kesucian ikatan pernikahan," ujar dia.

Ditanya kesan mendesain busana rangkaian pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Asky berbagi, "Tentunya happy, apalagi mereka berdua pasangan yang klop banget, frekuensinya sama. Jadi, sama-sama enak diajak ngobrol, fitting, dan selama proses pembuatan baju ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cincin Lamaran sampai Pernikahan

Terkait cincin pernikahan, founder Wanda House of Jewels Wanda Ponila bercerita bahwa pemilihannya berawal saat Iky mau melamar Lini. "Iky menghubungi saya," kata Wanda, juga melalui pesan suara, Jumat, 10 Mei 2024. "Dia (Iky) dapat nomor saya dari Mas Deddy Corbuzier."

Proses memilih cincin lamaran agak sukar, karena Lini terus berada di dekat Iky. "Susah surprise-nya," ucap Wanda. "Iky akhirnya browsing di Instagram kami, dan langsung jatuh cinta sama Victoire ring dengan berlian heart shape, Indy colour (yang merupakan) kategori berlian tertinggi dan terputih," bebernya.

Merujuk pada toko online jenama perhiasan tersebut, seri cincin ini dibanderol Rp40 juta. Setelah lamaran, Iky mengajak Lini untuk berkenalan dengan Wanda. "Mereka datang ke butik kami, dan di sana kami berdiskusi tentang cincin pernikahan."

"Clue yang dikasih Iky dan Lini adalah mereka mau sesuatu yang berbeda, dan akhirnya kami putuskan bikin cincin yang enggak bulat, melainkan agak square dengan sudut-sudut melengkung, dan diberi aksen berlian yang bentuknya S rekat dan baguette yang sangat edgy," ia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Proses Desain Cincin Pernikahan

Soal proses desain cincin pernikahan Lini dan Iky, Wanda mengatakan bahwa seluruhnya terjadi melalui diskusi di butik mereka. "Langsung kami gambarkan saat itu juga," sebut dia. "(Iky dan Lini) coba contoh-contoh (cincin) untuk dapat lebar dan ketebalan yang pas. Setelah cocok, masuk tahap selanjutnya, yakni pembuatan (cincin) dummy dari resin."

Selesai, dua penyanyi pelantun lagu Bermuara ini datang lagi untuk mencoba cincin dummy yang sudah dibuat. "Setelah cocok, cincin mereka dibuat persis dengan dummy, mulai dari ketebalan sampai ukurannya, dalam emas dan berlian," menurut Wanda.

Berlian di cincin Iky, kata dia, sengaja dibuat lebih terpendam, supaya tidak terlalu berkilau. "Cocok buat cowok yang lebih clumsy," sambungnya. Di sisi lain, berlian di cincin Lini justru didesain lebih menonjol. Terlepas dari itu, desain cincin keduanya sama persis.

"Yang unik, ada grafir di dalamnya," Wanda menambahkan, tapi enggan menyebut grafir apa yang dimaksud.

 

4 dari 4 halaman

Penampilan Lini Bakal Bertabur Berlian

Lebih lanjut Wanda mengatakan bahwa tidak ada permintaan khusus, entah dari Lini maupun Iky, terkait cincin pernikahan mereka. "Mereka cuma mau yang edgy dan kembaran banget," tegasnya.

Dari tiga rangkaian acara, yakni akad nikah, resepsi di Jakarta, dan nantinya pesta pernikahan di Bali, menurut Wanda, Lini akan bertabur berlian berwarna khas Wanda House of Jewels. "Lini akan pakai koleksi perhiasan signature dari Wanda," ucapnya. "Ada juga beberapa limited edition pieces yang akan dipakai Lini."

Ciri khas perhiasan yang akan melengkapi visual pelantun lagu Melawan Restu ini adalah seluruhnya solitaire, utuh, bukan berlian tabur-tabur, sebut Wanda. "Kalungnya (seri) Jovana yang limited edition, siganture-nya anting Sarinah dan cincin Mariam," ia menyebutkan.

Pemilihan perhiasan ini, Wanda menyambung, dilakukan olehnya, Lini, dan Hian Tjen, desainer busana resepsi sang mempelai perempuan. "Perhiasan dicoba bareng baju pengantin dan disesuaikan dengan keprbadikan Lini. Clue-nya tetap mau (potongan) yang edgy," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.