Sukses

Tapis Lampung Koleksi Nasya Collyer Warnai Megahnya Nusantara Award 2024

Tapis Lampung koleksi Nasya Collyer tampak mewarnai megahnya Nusantara Award 2024

Liputan6.com, Jakarta Media Nawacita Indonesia (MNI) telah sukses menyelenggarakan acara penghargaan bergengsi yaitu Nusantara Awards 2024 di Jakarta. Nusantara Awards 2024 tidak hanya menjadi sebuah perayaan prestasi, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi lebih banyak yang terlibat dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

MNI juga sudah menyiapkan beberapa dewan juri yang profesional, salah satunya adalah Nasya Collyer Owner & Designer CEO at Nasya Collyer Fashion.

Turut hadir Ketua Dewan Pembina MNI sekaligus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly, Direktur Utama MNI Otoli Zebua, Komisaris Utama MNI Faigiziduhu Ndruru, dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Acara tersebut turut serta dihadiri 350 lebih undangan dari berbagai latar belakang, termasuk tokoh budaya dan seniman di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, pada Kamis(9/5/2024).

MNI pun sudah menyiapkan beberapa dewan juri untuk memastikan kualitas dan profesionalisme dalam pemilihan penerima penghargaan. MNI menunjuk 5 dewan juri yang kompeten, mereka adalah Anthony Putihrai dari PT Alpha Putihrai Capital dan Tamara Group selaku Ketua Dewan Juri Nusantara Awards.

Kemudian, Wakil Rektor LSPR Taufan Teguh Akbari PhD, Guru Besar UI Prof Riris K Toha Sarumpaet; Sarman Simanjorang dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Owner & Designer CEO at Nasya Collyer Fashion, Nasya Collyer.

Nasya Collyer yang juga sebagai Dewan juri di acara Nusantara Award tampak hadir mengunakan balutan gaun "Wastra Nusantara Tenun Tapis Lampung" sebagai dan juga salah satu sponsor di acara Nusantara Awards dengan men-support pakaian yang digunakan MC Christian Pangabean sebagai bentuk kebanggaan akan Tenun Wastra Nusantara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan selamat pada para pemenang

Nasya Collyer menyampaikan ucapan selamat kepada 19 pemenang dari berbagai kategori yang telah melestarikan budaya Nusantara.

"Hari ini kita mendapatkan 19 para pemenang Award dari berbagai kategori baik personal maupun instansi, pendidikan dan juga kuliner. Ada beberapa juga yang telah di pilih sehingga kita menemukan 19 kategori pemenang dari berbagai kategori," kata Nasya

"Kita ada waktu untuk memilah dan pada dua bulan terakhir kita sudah melakukan siapa saja yang berhak dan ada juga yang secara langsung menerima penghargaan dan ada beberapa yang tidak dapat hadir namun memberikan VT (Video Talk) secara virtual dengan di wakilkan peserta yang hadir, baik instansi atau kelembagaan pada malam ini." jelas Nasya beberkan persiapan acara Nusantara Award

Dengan demikian, acara Nusantara Awards 2024 tidak hanya menjadi sebuah perayaan prestasi, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dan harapan saya untuk Nusantara Award selanjutnya adalah semoga semakin banyak insan-insan yang melestarikan kebudayaan Indonesia baik dari fashion , pendidikan dan kuliner lebih banyak dan bervariatif untuk pemilihan pemenang selanjutnya," tutup Nasya.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Penerima Nusantara Awards 2024

A. Kategori Individu

1. Pelestari dan Pemberdaya Budaya: Tasya Widya Krisnadi

2. Pengembang Insfrastruktur dan Talenta Budaya Olahraga: Tony Wenas

3. Penggerak Budaya Tradisional: Nanda Widya

4. Penggerak Keberlanjutan Budaya dan Masyarakat: Nixon Napitupulu

5. Inovasi Wisata Budaya Lokal: Ricky Surya Prakasa

6. Pelestari Seni dan Budaya: Rina Ciputra Sastrawinata

7. Penggerak UMKM dan Ekonomi Kreatif: Anna Mariana

8. Pelestari Kuliner Nusantara: Ria Musiawan

9. Pegiat Seniman dan Budayawan: Addie Muljadi Sumaatmadja

 

4 dari 4 halaman

Daftar Penerima Nusantara Awards 2024

B. Kategori Lembaga/Institusi

1. Pendidikan dan Promosi Budaya: Binus University

2. Inovasi Kultural dan Budaya: Garuda Indonesia

3. Bahasa dan Literasi: Angkasa Pura II

4. Keberlanjutan Lingkungan: Bank Mandiri

5. Pengembangan Pariwisata Budaya: Alam Sutera

6. Penggerak Kuliner Nusantara: Made's arung

7. Pelestari Warisan Budaya Nusantara: Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

8. Pelaku Kegiatan Sosial dan Budaya: PT Metropolitan Land Tbk

9. Seni & Pertunjukan Budaya Nusantara: Bank BCA

C. Kategori Favorit

1. Pemuda Peduli Budaya Nusantara: Pandawara Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini