Sukses

Tips Menjadi Istri Romantis dan Disayang Suami

Ingin menjadi kesayangan suami? Ini tipsnya

Citizen6, Jakarta Tidak dapat dipungkiri, sifat romantis memiliki peran penting dalam kehidupan rumah tangga. Romantisme, bak bumbu penyedap dalam hubungan asmara. Salah satu sebab terjadinya perceraian adalah kurangnya sifat romantis. Dan hal ini pula yang menyebabkan angka perceraian di Indonesia kian tinggi saja.

Menurut Indra Noveldy, seorang Coach Relationship, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjadi istri yang romantis. Apa saja? Ini dia

1. Mengerti kebutuhan pasangan

Istri yang baik sudah tentu seharusnya memahami dengan baik apa yang dibutuhkan pasangannya. Jangan senantiasa berasumsi dengan apa yang sebenarnya ia butuhkan. Akan lebih baik bertanya saat ada suatu hal yang membuat Anda ragu dengan apa yang ia inginkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya pertengkaran di lain waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Sesuaikan ekspektasi

Lupakan konsep romantis seperti dalam film-film drama. Tiap pasangan memiliki cara masing-masing untuk mengungkapkan kasih sayang. Berusaha terlalu kerasa atau memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi hanya akan membuat Anda kecewa.

3. Niat dan tak mudah menyerah

Kenyataannya, banyak pasangan yang langsung menyerah dengan kehidupan di awal pernikahan. Ego yang tinggi, masalah-masalah, membuat banyak pernikahan berjalan terlalu singkat. Padahal jika memang ingin bersikap romantis, niat yang kuat dan sifat pantang menyerah adalah saalah satu cara yang harus Anda tempuh.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Jangan tunggu momen

Jangan pernah menunggu momen romantis datang dengan sendirinya. Anda harus kreatif dan menciptakan waktu romantis itu sendiri. 

5. Lupakan konsep 'terima apa adanya'

Konsep ini sering menjadi senjata saat pasangan harus berhadapan dengan konflik. Padahal konsep ini salah. Menerima apa adanya hanya akan membuat tiap pihak tak mau berusaha menjadi yang terbaik bagi dirinya dan pasangannya. 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Gunakan prinsip P.I.S.I.K

P.I.S.I.K merupakan akronim dari Partner, Istri, Sahabat, Ibu, Kekasih. Konsep ini membuat seseorang untuk pintar memainkan peran dalam kehidupan asmaranya. Peran istri sebagai seorang sahabat membuat suami menjadi lebih terbuka mengenai segala hal. 

7. Menghargai suami

Jangan menjadi 'pembunuh berdarah dingin' bagi suami. Ungkapan ini ditujukan bagi para istri yang secara sadar menyepelekan usaha suami saat berlaku romantis. Sikap yang banyak dilakukan para perempuan inilah yang menjadi penyebab hilangnya sisi romantis pada pria. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.