Sukses

Tim Gama Lebah Datangkan Masker, Warga Mangunan Senang

Warga Desa Mangunan yang mana menjadi tempat PKM-M Tim Gama Lebah yang terdiri dari 5 anak

Citizen6, Yogyakarta Warga Desa Mangunan yang mana menjadi tempat PKM-M  Tim Gama Lebah yang terdiri dari 5 anak, empat anak dari fakultas Teknologi Pertanian serta satu orang dari Fakultas Peternakan sangat senang dengan didatangnya masker penutup muka  yang diberikan, Sabtu (10/04) pkl 10.30 di rumah Pak Teguh salah satu anggota Ternak Lebah Desa Mangunan.

"Tujuan diadakannya Masker ini  agar terhindar dari sengatan lebah. Selain itu juga dapat mempernyaman pekerjaan Masyarakat Desa Mangunan baik itu mengambil lebah dalam stup/sarang maupun memindahkan stup lebah” Ujar  Catur salah satu Tim Gama Lebah.

Masker yang diberikan berjumlah 2 buah ini yang dibeli dari Taman Wisata Lebah Madu Pramuka Cibubur, DKI Jakarta, Indonesia dengan harga per buah 80 ribu hanyalah sebagi awalan atau contoh bentuk dari standar Operasional Prosedur dalam menangani perlebahan. Rencana Kedepan masker ini akan diperbanyak lagi sesuai dengan jumlah anggota peternak lebah kurang lebih 10 orang serta menginisiasi untuk dibuat sendiri dengan melihat contoh yang ada. Untuk membuat masker lebah cukup muadah hanya membutuhkan jaring dengan panjang kurang lebih 1 m dan topi seperti topi nebentuk biasa atau caping.

Kenyamanan masyarakat dalam memakai masker penutup wajah  penghalang sengatan lebah menjadi motivasi bagi Tim Lebah untuk dapat peningkatan pembuatan masker secara ekonomis dan awet. Begitupun masyarakat tidak perlu takut dalam hal untuk mengambl madu dalam stup dan memindahkan stup lebah.

Pengirim:

Ridwan Ahmad

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.