Sukses

Beban Manchester United Berkurang, Satu Pemain Tersisih Bakal Ditawar Klub Turki

Beban Manchester United bakal berkurang di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran satu pemain terpinggirnya, Casemiro, bakal segera ditawar klub Turki Galatasaray.

Liputan6.com, Jakarta Beban Manchester United bakal berkurang jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemain terpinggirnya, Casemiro, sudah menemukan calon peminang dari Turki.

Seperti diketahui, Casemiro memang tak terlalu menjadi andalan memasuki musim keduanya di Old Trafford. Dia tercatat cuma tampil dalam 28 pertandingan lintas ajang bagi Setan Merah sepanjang kampanye 2023/2024.

Padahal, pesepak bola asal Brasil sejatinya cukup gacor dan menjadi langganan Erik ten Hag saat menjalani periode debut untuk Manchester United, usai didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2022.

Situs Transfermarkt mencatat Casemiro kala itu mampu bermain dalam 51 pertandingan di semua kompetisi, yang mengantar MU merengkuh trofi juara Carabao Cup serta finis di peringkat 3 klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Melansir laporan Football Transfers, penandatanganan Casemiro dua tahun silam memang sempat menuai kritik dari berbagai pihak.

Hal itu lantaran Setan Merah harus mengeluarkan dana besar senilai lebih dari 70 juta euro hanya demi merekrut penggawa yang sudah memasuki kepala tiga.

Keraguan pengamat kala itu seolah terbukti dengan menurunnya performa eks gelandang legendaris Real Madrid akhir-akhir ini. Casemiro kerap menderita cedera, sehingga tak mampu memberi kontribusi signifikan bagi Manchester United yang terus-terusan ditimpa hasil buruk di berbagai ajang musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masuk Daftar Jual Manchester United

Situasi tersebut membuat Setan Merah kini memasukkan nama Casemiro dalam daftar jual mendekati jendela transfer musim panas mendatang.

Football Transfers mengungkap Manchester United memang ingin menyegarkan skuad dengan melepas pemain-pemain tua bergaji mahal demi bisa memboyong penggawa baru yang mampu mendongkrak kualitas tim di kampanye 2024/2025.

Kebetulan Casemiro sendiri memang tak pernah sepi peminat sejak bursa transfer Januari lalu. Dia sempat dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi, tetapi sang pemain pada akhirnya bertahan di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Bakal Ditawar Galatasaray

Kini, Football Transfers melaporkan Casemiro tak akan lagi melewatkan jendela transfer musim panas. Hal itu lantaran pemain asal Brasil telah dijadikan target incaran utama oleh pelatih Galatasaray Okan Buruk.

Adapun menurut kabar, Okan Buruk saat ini tengah menunggu perpanjangan kontrak dua tahun usai Dursun Ozbek kembali terpilih sebagai presiden.

Setelah kesepakatannya diperbarui, sang juru taktik bakal meluncurkan tawaran resmi buat Casemiro, yang dipandang sebagai kandidat ideal untuk memperkuat lini tengah Galatasaray di kampanye selanjutnya.

Rencana perekrutan ini diyakini bakal mendapat lampu hijau dari sang pemain sendiri. Pasalnya, eks bintang Real Madrid digadang-gadang lebih tertarik hijrah ke Turki ketimbang bergabung dengan tim-tim Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.