Sukses

10 Rekomendasi Sampo Terbaik dengan Kandungan Lidah Buaya

Dengan banyaknya manfaat lidah buaya sebagai perawatan rambut, disarankan untuk memilih sampo yang mengandung lidah buaya, berikut rekomendasinya.

Liputan6.com, Jakarta Kini, dalam dunia kecantikan dipenuhi dengan berbagai pilihan produk perawatan rambut. Namun, jika ingin mencari solusi alami yang telah terbukti untuk merawat dan memperbaiki kesehatan rambut, tidak ada yang bisa menandingi manfaat lidah buaya. 

Lidah buaya telah menjadi bahan utama dalam banyak produk perawatan rambut, karena kaya akan nutrisi. Mulai dari melembabkan hingga menenangkan kulit kepala yang sensitif, sampo dengan kandungan lidah buaya menawarkan berbagai manfaat yang tak ternilai. 

Saat memilih sampo, penting untuk mempertimbangkan kualitas formula dan bahan-bahan alaminya. Lidah buaya, dengan sifat antiinflamasi, antimikroba, dan pelembab alaminya, telah lama diakui sebagai penyelamat bagi rambut yang rusak dan kulit kepala yang gatal. 

Agar tidak salah pilih, yuk simak 10 rekomendasi sampo dengan kandungan lidah buaya, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Jumat (17/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Aloe & Melon Extract

Shampoo Makarizo Aloe Melon ini menawarkan aroma yang manis, menyegarkan, dan bertahan lama. Oleh karena itu, produk ini sangat sesuai digunakan sebelum menghadiri acara penting. 

Sampo lidah buaya ini juga mengandung keratin yang dihidrolisis, yang tidak hanya melembutkan rambut tetapi juga meningkatkan kilau dan kekuatan helai rambut. 

Akar rambut juga mendapat nutrisi yang memadai karena campuran ekstrak melon dan minyak passiflora. Sehingga, rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Sampo ini memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp13.000.

3 dari 16 halaman

2. Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera

Sampo Natur dengan kandungan lidah buaya ini dirumuskan dengan berbagai bahan alami yang bermanfaat untuk merawat folikel rambut dan mencegah kerontokan. Salah satu contoh bahan alami yang terkandung di dalamnya adalah ekstrak daun kelor dan murbei putih.

Tidak mengherankan bahwa produk ini menjadi salah satu sampo lidah buaya yang paling diminati di pasaran untuk masalah rambut rontok. Penggunaan sampo Natur Aloe Vera ini bahkan dapat membuat rambut terasa lebih lembut sejak penggunaan pertama. Produk ini memiliki harga sekitar Rp43.000.

4 dari 16 halaman

3. Viva Cosmetics Shampoo Lidah Buaya Estrak Ginseng

Meskipun mengalami keterbatasan finansial, itu bukan alasan untuk mengabaikan perawatan rambut yang penting. Pengguna dapat memanfaatkan keunggulan sampo lidah buaya Viva yang diperkaya dengan ekstrak ginseng ini. Selain ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau sekitar Rp18.000, produk ini juga tersedia dalam kemasan ukuran besar, sehingga tidak perlu khawatir tentang cepat habisnya sampo.

Kombinasi antara lidah buaya dan ginseng dalam sampo Viva ini dapat merangsang pertumbuhan rambut baru, sehingga rambut akan menjadi lebih lebat dengan akar yang kuat. Selain itu, sampo lidah buaya Viva juga memiliki aroma yang menyegarkan.

5 dari 16 halaman

4. Colgate Palmolive Naturals Ultra Smooth Shampoo

Sampo Palmolive lidah buaya ini memiliki kemampuan untuk membuat rambut menjadi lembut dan halus secara instan. Hal ini terjadi berkat kombinasi formula sampo dan kondisioner yang terkandung dalam satu produk.

Tidak hanya mengandung ekstrak lidah buaya, sampo Palmolive varian hijau ini juga diperkaya dengan vitamin dari buah-buahan yang memberikan nutrisi penting untuk rambut. Dampaknya, rambut akan menjadi lebih subur, terhidrasi, dan sehat secara keseluruhan. Untuk harganya sekitar Rp36.000.

6 dari 16 halaman

5. Happy Kemiriku Shampoo Lidah Buaya

Produk ini memiliki aroma yang segar namun tidak terlalu kuat atau persisten. Oleh karena itu, bagi yang sensitif terhadap aroma yang kuat, penggunaan sampo lidah buaya ini tidak akan menimbulkan gangguan.

Sampo dengan kandungan lidah buaya ini juga memiliki kemampuan untuk menyediakan nutrisi maksimal bagi seluruh bagian rambut, mulai dari akar hingga ujung. Sebagai hasilnya, rambut akan terasa lebih lembut dan mudah diatur setelah penggunaan produk ini. Hanya dengan harga Rp9.000, sampo ini sudah dapat dibeli.

7 dari 16 halaman

6. Herborist Sampo Gel Aloe Vera

Jika sering melakukan kegiatan di luar ruangan, produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat karena tidak hanya memberikan nutrisi pada kulit kepala, tetapi juga melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Hal ini dikarenakan kandungan tinggi vitamin C dan karotenoid dari lidah buaya yang terdapat di dalamnya. Selain itu, sampo Herborist Aloe vera ini juga memiliki sifat melembabkan, memberikan aroma yang menyegarkan, serta memberikan sensasi kesegaran pada kulit kepala. Untuk harganya sekitar Rp29.000.

8 dari 16 halaman

7. Sariayu Hair Strength Natural Shampoo

Manfaat yang dimiliki oleh sampo lidah buaya dari Sariayu termasuk dalam mengurangi ketombe pada rambut. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok untuk digunakan bagi yang cenderung mudah berkeringat atau memiliki jenis rambut berminyak. 

Pemakaian secara teratur dari sampo lidah buaya Sariayu ini juga dapat membantu mengurangi masalah rambut rontok, karena berkat kandungan lidah buaya yang tinggi dalam sampo Aloe vera biasa ini. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp23.000.

9 dari 16 halaman

8. Dove Sampo Hijab Anti Ketombe dengan Aloe Vera dan Menthol Dingin

Formula produk ini diperkaya dengan mentol, sehingga memberikan efek pendinginan yang menyegarkan pada kulit kepala. Dengan demikian, dapat mengurangi rasa gatal atau gerah yang mungkin dialami.

Selain itu, gabungan antara habbatussauda dan lidah buaya dalam sampo Aloe vera ini memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, masalah seperti ketombe dan infeksi jamur dapat dicegah.

Oleh karena itu, produk ini sangat sesuai digunakan sebagai sampo lidah buaya untuk mengatasi masalah ketombe, terutama bagi mereka yang sering menggunakan hijab atau penutup kepala. Sampo ini memiliki harga sekitar Rp28.500.

10 dari 16 halaman

9. Altra Black Shampoo

Altra Black Hair Care Shampoo mengandung ekstrak alami dari Aloe vera dan urang-aring yang berfungsi untuk merawat rambut yang rapuh, bercabang, serta membantu mengembalikan warna hitam alami pada rambut..

Produk ini dapat digunakan oleh semua jenis rambut, bahkan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Sampo ini dirancang khusus untuk merawat rambut yang berwarna merah, beruban, dan juga rambut yang tipis. Sampo ini tersedia dengan harga sekitar Rp48.000.

11 dari 16 halaman

10. Thai Shampoo Aloe Vera

Sampo yang mengandung lidah buaya ini memiliki agen pelembab yang menjadikan rambut terasa lembut dan halus setelah digunakan. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok bagi yang memiliki rambut kering dan terlihat kurang terawat. Selain itu, aroma segar dari lidah buaya juga dapat meningkatkan kepercayaan diri saat melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk harganya sekitar Rp48.000.

12 dari 16 halaman

Apa Efek Lidah Buaya untuk Rambut?

Merawat rambut dengan lidah buaya dapat mengurangi kemungkinan rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Dengan perawatan ini, rambut menjadi lebih sehat, tebal, dan terhindar dari masalah seperti rambut rontok, ketombe, atau kelebihan minyak.

13 dari 16 halaman

Apa Manfaat Shampo Lidah Buaya?

Sampo yang mengandung lidah buaya mampu memberikan kelembapan pada rambut dan kulit kepala karena tingginya kandungan air dalam lidah buaya. Jadi, bagi mereka yang memiliki masalah rambut kering, penggunaan sampo ini akan sangat membantu.

14 dari 16 halaman

Apakah Boleh Lidah Buaya Campur Sampo?

Getah lidah buaya atau gel Aloe vera bukan hanya berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, tetapi juga untuk menghindari masalah ketombe serta menjaga kelembapan batang rambut. Anda hanya perlu mencampur satu sendok teh ekstrak Aloe vera ke dalam sampo saat mencuci rambut.

15 dari 16 halaman

Apakah Shampo Sariayu Lidah Buaya Bisa Memanjangkan Rambut?

Seri sampo perawatan dari Sariayu dikenal luas karena manfaatnya yang baik dalam memperkaya rambut, berkat penggunaan bahan-bahan alami yang berasal dari tumbuhan. Dengan kehadiran ekstrak lidah buaya yang unggul di dalam formulanya, sampo ini terbukti efisien dalam mendorong pertumbuhan rambut baru dengan cepat.

16 dari 16 halaman

Apakah setelah Memakai Lidah Buaya di Rambut Harus Dibilas dengan Sampo?

Setelah mencampur semua bahan dengan merata, oleskan gel lidah buaya ini ke seluruh bagian rambut, termasuk kulit kepala. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil optimal, disarankan untuk melakukan perawatan ini sekali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.