Sukses

4 Pemain dengan Gaji Termahal di Manchester United: Semuanya Terancam Didepak Musim Panas 2024

Casemiro, Raphael Varane, Marcus Rashford, dan Anthony Martial merupakan jajaran pemain dengan gaji termahal di Manchester United musim 2023/2024. Akan tetapi, performa mereka kurang menjanjikan sepanjang kampanye ini, sehingga terancam didepak dari Old Trafford pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United gagal tampil meyakinkan sepanjang mengarungi kampanye 2023/2024. Skuad racikan Erik ten Hag tak berhasil mempertahankan trofi Carabao Cup yang mereka raih musim lalu. 

Setan Merah juga terhenti di Liga Champions lantaran finis sebagai juru kunci klasemen penyisihan grup. Mereka pun terancam tak lolos ke ajang sepak bola elite Eropa di edisi selanjutnya, mengingat MU masih terkunci di urutan 7 tabel sementara Liga Inggris

Padahal jika menilik situasi pemain, Manchester United sejatinya cukup royal menggelontorkan dana demi skuad. MU sempat jor-joran membeli dan meminjam pemain di bursa transfer musim panas 2024, meski tak semuanya sanggup bersinar di Old Trafford. 

Setan Merah juga berani memberi gaji besar kepada sejumlah nama yang dianggap bisa memberi kontribusi buat klub. United in Focus mencatat Casemiro, Raphael Varane, Marcus Rashford, dan Anthony Martial sejauh ini jadi penerima bayaran termahal di Old Trafford. 

Akan tetapi, masa depan keempatnya malah kompak terancam. Laporan mengungkap tak menutup kemungkinan bagi Manchester United membiarkan mereka pergi pada akhir musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Casemiro - 350.000 Poundsterling per Pekan

Casemiro ada di urutan teratas dalam daftar penerima gaji termahal di Manchester United. United in Focus mengungkap pesepak bola asal Brasil itu menerima bayaran 350.000 poundsterling per pekan dengan kontrak yang masih berlaku hingga musim panas 2026. 

Menilik sejarah bergabungnya Casemiro di MU, gelandang berusi 32 tahun baru didatangkan dari Real Madrid lewat bursa transfer musim panas 2022. Dia semula tampil gemilang dan kerap dijadikan andalan dalam lini tengah skuad Erik ten Hag.

Sayangnya performa Casemiro mulai menurun memasuki kampanye 2023/2024. Situs Transfermarkt mencatat dia baru mengoleksi 25 penampilan serta menyumbangkan 5 gol di lintas ajang, yang membuat MU lumayan enggan menampungnya lagi musim depan.

3 dari 5 halaman

Raphael Varane - 340.000 Poundsterling per Pekan

Raphael Varane menyusul Casemiro dalam daftar penerima bayaran tertinggi di Manchester United. Dia meraup gaji 340.000 poundsterling per pekan, setelah pertama kli direkrut dari Real Madrid pada 2021. 

Varane sempat menjadi sosok penting bagi lini pertahanan MU yang mengantar Setan Merah menyabet trofi Carabao Cup 2022/2023 dan finis di urutan 3 klasemen akhir Liga Inggris kala itu. 

Sayangnya, kontribusi pemain Prancis mulai menipis dalam beberapa waktu terakhir. Dia kerap diganggu masalah cedera, yang memaksanya absen dalam beberapa pertandingan penting. 

Kontrak Varane bersama Setan Merah sendiri memang sudah akan habis pada musim panas 2024. Pihak klub sejatinya masih bisa memicu perpanjangan satu tahun, tetapi opsi itu konon tak akan diambil oleh Manchester United.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford - 300.000 Poundsterling per Pekan

Marcus Rashford tampil gemilang untuk Manchester United sepanjang musim 2022/2023. Dia seolah mencapai puncak keemasannya dengan mengoleksi 30 gol dalam 56 pertandingan lintas ajang bersama Setan Merah. 

Situasi itu membuat MU mengganjar Rashford dengan kontrak baru hingga 2028 dan menjadikan dia sebagai salah satu pemain dengan gaji termahal di Old Trafford. 

United in Focus mencatat, pesepak bola asal Inggris menerima gaji 300.000 poundsterling per pekan atau sekitar 15,6 juta poundsterling per tahun dari Setan Merah.

Sayangnya, Rashford gagal memenuhi ekspektasi dari bayarannya yang mahal di MU. Pesepak bola asal Inggris malah merosot musim ini, dengan dia cuma mampu menyumbang 8 gol dari total 39 pertandingan di berbagai kompetisi.

5 dari 5 halaman

Anthony Martial - 250.000 Poundsterling per Pekan

Anthony Martial direkrut dari AS Monaco pada 2015 silam. Sayangnya hingga memasuki musim ke-9 bersama MU, pesepak bola asal Prancis tak benar-benar mampu memenuhi ekspektasi publik di Old Trafford. 

Martial acap kali cuma makan gaji buta karena lebih sering absen bermain akibat mengalami serangkaian cedera. Padahal, dia merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di MU yang meraup gaji hingga 250.000 poundsterling per pekan. 

Adapun kontrak Martial akan habis pada akhir musim 2023/2024. Dia bisa pergi sebagai agen bebas lantaran Manchester United diklaim tak bakal menawarkan kontrak baru kepada sang pemain menyusul kinerjanya mengecewakan di Old Trafford. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.