Sukses

Manchester United Dapat Pesaing Rekrut Pengganti Casemiro di Musim Panas 2024

Manchester United harus menghadapi persaingan dengan AC Milan jika ingin merekrut calon pengganti Casemiro, Youssouf Fofana, di musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus menghadapi persaingan dengan tim papan atas Eropa demi merekrut calon pengganti Casemiro, Youssouf Fofana, di musim panas 2024.

Klub raksasa Serie A AC Milan kabarnya juga tertarik menyewa jasa gelandang AS Monaco, dengan nama Fofana kini sudah dimasukkan sebagai penggawa teratas dalam daftar incaran Rossoneri di jendela transfer mendatang.

Melansir laporan Football Transfers, Fofana memang sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik Ligue 1 yang menempati pos gelandang tengah sejak beberapa musim terakhir.

Situs Transfermarkt juga mencatat Fofana mampu tampil dalam 29 pertandingan di lintas ajang bersama Monaco sembari memberi kontribusi dua gol dan tiga assists.

Tak heran jika pesepak bola asal Prancis kini masuk dalam jajaran komoditas paling dicari jelang bursa transfer pertengahan tahun ini.

Sejumlah klub pun mulai dikaitkan dengan rencana perekrutan Youssouf Fofana, tak terkecuali duo tim Liga Inggris Newcastle dan Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Pengganti Casemiro

Bagi Setan Merah, kehadiran Fofana memang jadi salah satu hal yang diidam-idamkan jelang kompetisi musim 2024/2025. Pemain kelahiran 1999 diharapkan bisa jadi pengganti ideal buat Casemiro di Old Trafford.

Gelandang kawakan asal Brasil sejatinya masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga musim panas 2026. Akan tetapi, performanya bersama Setan Merah merosot dibanding tahun debutnya, sehingga dia mulai dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford.

MU juga butuh amunisi tambahan di lini tengah lantaran Christian Eriksen yang sempat moncer usai direkrut dari Brentford tak lagi jadi sosok krusial dalam skuad racikan Erik ten Hag. Belum lagi, Sofyan Amrabat bakal dikembalikan ke Fiorentina usai gagal memenuhi ekspektasi selama menjalani masa pinjaman bersama MU.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan AC Milan

Sayangnya, Manchester United harus menghadapi persaingan sengit dengan raksasa Serie A jika ingin mendaratkan Youssouf Fofana di Old Trafford. Laporan Calciomercato yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim AC Milan juga menaruh hati pada pemain Prancis.

CEO Rossoneri Giorgio Furlani baru-baru ini memang mengaku pihaknya berencana merekrut gelandang bertahan baru di bursa transfer musim panas. Nama Fofana pun tak ayal langsung memimpin daftar target lini tengah Milan, menyusul performanya yang gemilang bersama Monaco.

Masih merujuk pada pemberitaan yang sama, AC Milan diperkirakan bakal mengambil langkah awal untuk Fofana saat musim panas. Walau begitu, Rossoneri juga tetap menyiapkan rencana darurat kalau-kalau mereka gagal mendaratkan pemain incarannya di San Siro.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.