Sukses

5 Bintang Manchester United yang Berpeluang Didepak Musim Panas 2024: Marcus Rashford Termasuk

Manchester United kemungkinan bakal membuat perubahan besar pada musim panas 2024 menyusul hasil mengecewakan di berbagai kompetisi sepanjang kampanye 2023/2024. Ada setidaknya 5 nama bintang yang berpotensi didepak MU dari Old Trafford, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menjalani kampanye 2023/2024 dengan catatan mengecewakan. Skuad racikan Erik ten Hag nyaris kehabisan asa untuk merengkuh setidaknya satu gelar juara musim ini.

Setan Merah sudah tersingkir dari ajang Liga Champions sebelum mereka sempat menginjakkan kaki di fase knock-out. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga terancam tak tembus ke kompetisi serupa musim depan lantaran mereka sejauh ini masih terkunci di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Di panggung Carabao Cup, Manchester United pun gagal mempertahankan trofi yang kini ada di genggaman Liverpool. Praktis, pasukan Ten Hag cuma bisa menggantungkan harapan pada Piala FA yang akan menggulirkan babak semifinal, 21 April mendatang.

Buntut dari capaian buruk tersebut, Setan Merah diprediksi bakal merombak skuadnya musim depan. Kehadiran miliarder Inggris sekaligus CEO INEOS, Sir Jim Ratcliffe, sebagai investor baru membuka asa akan adanya perubahan signifikan di bursa transfer musim panas 2024.

Tak hanya mendatangkan nama anyar, langkah perubahan yang akan diambil MU kemungkinan juga mencakup rencana melepas pemain.

Terdapat setidaknya 5 nama, termasuk Marcus Rashford, yang berpotensi didepak dari Old Trafford pertengahan tahun ini menyusul minimnya kontribusi mereka sepanjang kampanye 2023/2024. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Raphael Varane

Raphael Varane pertama kali direkrut Manchester United pada 2021. Dia tiba di Old Trafford lewat kesepakatan senilai kurang lebih 50 euro setelah sebelumnya tampil gemilang bersama Real Madrid.

Pemain Prancis pun sempat bertransformasi jadi sosok penting bagi lini belakang MU. Dia berkontribusi membantu Setan Merah mengakhiri puasa trofi lewat gelar Carabao Cup musim lalu serta mengantar timnya finis di peringkat 3 klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Sayangnya, kontribusi Varane mulai menipis seiring berjalannya waktu. Dia memang sempat dihambat masalah cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan penting.

Raphael Varane pun tak ayal jadi salah satu nama yang paling rawan dibiarkan pergi oleh Manchester United musim panas mendatang. Kontraknya bersama Setan Merah memang bakal habis pada Juni 2024, dengan MU disebut tak ingin memicu perpanjangan satu tahun bagi pemain berusia 

3 dari 6 halaman

2. Casemiro

Casemiro merupakan pemain kawakan lain yang diboyong Manchester United dari Real Madrid. Gelandang berusia 32 tahun itu datang lewat bursa transfer musim panas 2022 dan dicap sebagai salah satu rekrutan panik Setan Merah.

Meski butuh waktu adaptasi, Casemiro tampil gemilang dalam musim debutnya bersama MU. Dia juga kerap dijadikan andalan oleh Erik ten Hag, terlepas dari usianya yang sudah menginjak kepala tiga.

Sayang performa Casemiro mulai menurun memasuki kampanye 2023/2024. Dia kerap diganggu cedera, sehingga baru mencatatkan 24 penampilan untuk MU di semua kompetisi musim ini disertai catatan 5 gol dan 3 assists.

Setan Merah pun santer dikabarkan berencana melego Casemiro yang sejatinya masih terikat kontrak di Old Trafford sampai 2026. MU bahkan sudah mulai melirik kandidat pengganti dalam diri Joshua Kimmich dari Bayern Munchen.

 

4 dari 6 halaman

3. Anthony Martial

Anthony Martial direkrut sejak masih belia dari AS Monaco pada 2015 silam. Sayangnya hingga memasuki musim ke-9 bersama MU, pesepak bola asal Prancis tak benar-benar mampu memenuhi ekspektasi publik di Old Trafford.

Pesepak bola asal Prancis acap kali cuma makan gaji buta karena lebih sering absen bermain akibat mengalami serangkaian cedera.

Martial bahkan tercatat hanya berhasil mengoleksi 12 gol Premier League dalam tiga setengah musim terakhir, dan cuma mampu mencetak dua gol di semua kompetisi pada musim 2023/2024. 

Adapun kontrak Martial sendiri memang akan habis pada akhir musim 2023/2024. Dia bisa pergi sebagai agen bebas lantaran Manchester United ogah menawarkan kontrak baru kepada Martial yang kinerjanya mengecewakan di Old Trafford. 

 

5 dari 6 halaman

4. Christian Eriksen

Christian Eriksen didatangkan secara gratis oleh Manchester United dari Brentford pada 2022 silam. Dia tampil cukup baik dan sempat jadi salah satu pemain kunci musim lalu, tetapi perannya menurun drastis di kampanye 2023/2024.

Tercatat, Eriksen baru bermain dalam 21 pertandingan untuk MU di semua kompetisi musim ini. Dari total laga tersebut, hanya 11 di antaranya pesepak bola asal Denmark diturunkan sebagai starter.

TalkSPORT menilai penurunan menit bermain Eriksen di Setan Merah tak lepas dari kemunculan wonderkid menjanjikan Kobbie Mainoo.

Dengan kontraknya yang tinggal tersisa 15 bulan di Old Trafford, eks pemain Inter Milan pun berpotensi jadi salah satu penggawa yang dibiarkan pergi oleh MU musim panas ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Marcus Rashford

Marcus Rashford sebelumnya dianggap sebagai salah satu pemain dengan prospek terbaik yang dimiliki Manchester United. Maklum, pesepak bola asal Inggris itu tampil gemilang musim lalu dengan mengoleksi 30 gol dan 10 assists dari total 56 penampilan untuk MU di semua kompetisi.

Akan tetapi, ketajaman Marcus Rashford menurun jauh di kampanye 2023/2024. Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola berusia 26 tahun hanya mampu menyumbangkan 8 gol dan 5 assists dalam 38 pertandingan di berbagai ajang bersama Setan Merah.

Alhasil Manchester United pun diyakini berpotensi menguangkan Rashford di bursa transfer musim panas 2024. Kebetulan Paris Saint-Germain (PSG) santer diisukan menaruh minat pada jebolan akademi MU untuk dijadikan penerus Kylian Mbappe di Parc des Princes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.