Sukses

Senegal vs Mesir: Depak Mohamed Salah, Sadio Mane Lolos ke Piala Dunia 2022

Senegal membuat Mesir gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Senegal menang 2-0 di Kualifikasi Zona Afrika.

Liputan6.com, Jakarta- Perang dua bintang Liverpool Mohamed Salah dengan Sadio Mane kembali terjadi, kali ini di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Mane kembali membuat Salah gigit jari. Mane membawa Senegal ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menang adu penalti atas Mesir.

Duel Senegal melawan Mesir berlangsung seru dan sengit di Stade Me Abdoulaye Wade pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Senegal wajib menang setelah di leg pertama kalah 0-1 saat dijamu Mesir.

Senegal mengawali laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa memimpin saat pertandingan berjalan empat menit melalui aksi Boulaye Dia.

Setelah itu Senegal makin bernafsu menekan Mesir. Tim tamu terus berada dalam tekanan. Mesir makin kerepotan karena harus menghadapi teror suporter Senegal. Suporter Senegal membuat Mesir kepusingan dengan serangan laser.

Senegal hampir mencetak gol kedua di babak pertama bila kiper Mesir Mohamed Elshenawy tidak menggagalkan tendangan jarak jauh dari Youssouf Sabaly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seru

Ismaila Sarr seharusnya bisa membawa Senegal menggandakan skor dan unggul agregat di menit 82. Sarr sudah berhadapan dengan kiper Mesir, tapi tembakannya malah melebar.

Karena secara agregat imbang 1-1, pertandingan Senegal vs Mesir pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Sayangnya selama 2x15 menit kedua tim juga tak bisa membuat gol. Adu penalti terpaksa digelar.

Dua pemain bintang kedua tim yang jadi algojo pertama sama-sama gagal. Kalidou Koulibaly di Senegal dan Salah di kubu Mesir.

Penendang kedua Senegal dan Mesir juga gagal membuat gol yakni Saliou Cisse dan Zizo.

3 dari 3 halaman

Kegagalan Penalti

Selanjutnya tiga algojo Senegal mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Sarr, Bamba Dieng dan Mane. Sedangkan pemain Mesir Mostafa Mohamed juga gagal. Satu-satunya pemain Mesir yang sukses membuat gol di adu penalti adalah Al-Sulaya.

Keberhasilan ini membuat Mane dua kali menghancurkan impian Salah di tahun 2022 ini. Sebelumnya Mane membawa Senagal juara Piala Afrika dengan mengalahkan Mesir di final.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.