Sukses

Hasil Piala Afrika 2021: Mane Bawa Senegal ke Final

Mane membuat satu gol dan satu assist guna membawa Senegal ke final Piala Afrika 2021.

Liputan6.com, Jakarta Senegal berhasil lolos ke final Piala Afrika 2021. Dipimpin Sadio Mane, Senegal menghajar Burkina Faso 3-1 di babak semifinal pada Kamis (3/2/2022) dinihari WIB.

Di partai final, Senegal menunggu pemenang duel semifinal satunya lagi yang mempertemukan Kamerun dengan Mesir. Duel Kamerun vs Mesir baru berlangsung besok dinihari WIB.

Bertanding di Stadion Ahmado Ahidjo, pertemuan Senegal dengan Burkina Faso sebenarnya berlangsung ketat sejak awal. Burkina Faso juga beberapa kali merepotkan Senegal.

Burkina Faso bahkan mendapatkan peluang emas pertama di laga ini melalui Bertrand Traore di menti 17. Sayangnya masih meleset dari sasaran.

Senegal balas mengancam semenit kemudian melalui Sadio Mane. Akan tetapi tembakan pemain Liverpool itu masih bisa ditepis kiper Burkina Faso Herve Koffi.

Kedua tim silih berganti menciptakan peluang di babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diallo dan Guaye

Senegal memecah kebuntuan pada menit 70. Abdou Diallo mencetak gol usia meneruskan bola hasil tendangan salto bek Kalidou Koulibaly.

Enam menit kemudian Senegal menambah gol. Aksi individu Mane memudahkan gelandang Idrissa Guaye mencetak gol kedua Senegal.

3 dari 3 halaman

Mane

Di menit 82, Burkina Faso bisa memperkecil ketertinggalan. Sontekan Blatw Taure meneruskan umpan Issa Kabore memperdaya kiper Senegal Edouard Mendy.

Asyik menyerang, Burkina Faso kecolongan lewat serangan balik. Senegal mencetak gol ketiga di menit 87 melalui aksi dari Mane.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.