Sukses

Hasil Liga Inggris: Tanpa Salah dan Mane, Liverpool Lumat Brentford 3-0

Liputan6.com, Jakarta Liverpool berhasil melumat Brentford 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (16/1/2022). Tiga gol Liverpool dicetak Fabinho,Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool salip Chelsea di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Liverpool meski begitu tertinggal 11 poin dari Manchester City.

Liverpool masih tanpa dua pemain bintang Sadio Mane dan Mohamed Salah yang membela negara masing-masing di Piala Afrika. Meski begitu, Liverpool berusaha maksimalkan pemain yang ada.

Menit ke-13, Alex Oxlade-Chamberlain mendapatkan peluang usai manfaatkan umpan silang Fabinho. Namun sundulannya masih bisa ditepis Fernandez.

Liverpool juga gagal maksimalkan peluang lewat Van Dijk di menit ke-22. Tembakannya masih bisa diantisipasi Fernandez dengan kaki.

Beberapa menit setelah peluang Brentford, Liverpool mencetak gol di menit ke-44 lewat Fabinho. Dia manfaatkan umpan dari tendangan sudut lewat sundulan yang membuat Liverpool unggul 1-0.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool berhasil unggul 1-0 atas Brentford.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Liverpool kembali mendominasi Brentford dengan permainan menyerang di babak kedua. Namun justru Brentford yang membuka peluang di menit ke-59.

Mbeumo nyaris mencetak gol penyeimbang usai mendapatkan umpan Norgaard. Namun tembakannya melebar sedikit.

Liverpool juga buka peluang gol kedua di menit ke-67. Sudah satu lawan satu dengan kiper, Jota gagal mencetak gol berkat aksi gemilang Fernandez untuk menghentikan langkahnya.

Liverpool akhirnya menambah gol kedua lewat Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-69. Chamberlain sukses manfaatkan umpan Andrew Robertson sehingga membuat skor 2-0.

Baru semenit masuk, pemain Jepang Takumi Minamino cetak gol ketiga Liverpool di menit ke-77. Gol ini didapatkannya usai Roberto Firmino memberinya umpan pendek karena ogah egois.

Kevin Gordon mendapatkan peluang untuk Liverpool di menit ke-88. Namun pergerakannya terlebih dahulu diantisipasi dengan sigap oleh kiper Brentford sehingga skor tetap 3-0 untuk Liverpool.

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool tetap unggul 3-0 atas Brentford. Kekalahan ini masih membuat Brentford aman dari zona degradasi tapi gagal mendekat ke 10 besar.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Alex Oxlade-Chamberlain/Minamino (74), Diogo Jota, Roberto Firmino/James Miler (78)

BRENTFORD (3-5-2): Alvaro Fernandez; Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Shandon Baptiste/Wissa (68), Rico Henry/Canos (49); Bryan Mbeumo/Jensen (75), Ivan Toney

4 dari 4 halaman

Peringkat