Sukses

MU dan Man City Berebut Wonderkid Aston Villa

MU dan City sama-sama sedang memantau perkembangan wonderkid milik Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Manchester City tak hanya bersaing di Liga Inggris. Kedua klub juga saling sikut dalam perburuan pemain. Kini keduanya sedang membidik wonderkid Aston Villa, Carney Chukwuemeka.

Pemuda 17 tahun itu berposisi sebagai gelandang. Talentanya sangat luar biasa. Aston Villa pun mulai mempromosikan Chukwuemeka ke tim senior.

Chukwuemeka dibawa dalam skuat Villa saat kalah dari Manchester City di Liga Inggris pertengahan pekan ini. Pelatih Villa Dean Smith diyakini akan segera memberikan kesempatan Chukwuemeka debut sebelum musim ini berakhir.

The Guardians melaporkan MU dan City terus mengamati perkembangan Chukwuemeka. Kedua klub tertarik membajak Chukwuemeka pada musim panas 2021.

Chukwuemeka punya potensi besar jadi pemain hebat. Sebelum meneken kontrak profesional tahun lalu, Chukwuemeka sempat dibidik Juventus, Liverpool dan Bayern Munchen.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Wonderkid

MU dan City memang sangat fokus memburu pemain-pemain muda berbakat dari berbagai penjuru dunia. Mereka berusaha memperkuat tim akademi.

Manajer City Josep Guardiola dan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sering memberikan kesempatan pemain muda unjuk gigi sejak musim lalu.

3 dari 3 halaman

Kepercayaan

Guardiola saat ini sedang mengorbitkan Liam Delap. Sedangkan Solskjaer memberikan kesempatan kepada Shola Shoretire, Hannibal Mejbri, Joe Hugill dan Charlie McNeill.

McNeill sendiri merupakan pemain binaan City. MU kemudian berhasil membajaknya dan ditempatkan di tim akademi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.