Sukses

Ani Yudhoyono yang Mencintai Sepak Bola dan Kenangan Bersama Cristiano Ronaldo

Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah melawan penyakit kanker darat di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Ani Yudhoyono telah berpulang. Dia meninggal dunia setelah melawan penyakit kanker darah di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) siang.

Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono sangat mencintai olahraga. Istri Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu senang bermain tenis meja.

Tak hanya itu, wanita kelahiran Yogyakarta itu merupakan pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Cikeas Junior. SSB itu milik keluarga SBY pada tahun 2010. Dalam SSB tersebut, Ani Yudhoyono juga memperlihatkan dedikasi tinggi terhadap pembinaan sepak bola usia muda.

Bersama Ani Yudhoyono, SSB Cikeas menorehkan prestasi di sejumlah turnamen usia muda, di antaranya juara Serumpun Cup U-18 2014 dan runner up Liga Junior Zona 1 Jabodetabek tahun 2014.

Tak hanya itu, Ani Yudhoyono ingin cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono menjadi pemain sepak bola. Airlangga merupakan anak pertama dari pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa.

Harapan Ani Yudhoyono itu diabadikannya dalam Instagram pribadi. Ketika itu, dia sedang berlari kecil dengan Airlangga.

"Kelak akan memperkuat Klub Sepak Bola Cikeas Junior," kicau Ani Yudhoyono di Instagram miliknya, dua tahun lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Bersama Cristiano Ronaldo

Pada 26 Juni 2013, Ani Yudhoyono bersama suaminya, SBY serta kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro sempat berfoto dengan megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Mereka terlihat tersenyum sambil memamerkan jersey Real Madrid dengan nomor punggung 7, yang ditandatangani Ronaldo.

Foto SBY dan keluarga bersama Ronaldo dipajang oleh putra bungsu SBY, Edhie Baskoro alias Ibas pada akun Twitter-nya bernama @Edhie_Baskoro.

SBY dan Ani Yudhoyono bertemu dengan Ronaldo dalam acara penanaman mangrove di Benoa, Bali. Sebagaimana diketahui, Ronaldo adalah Duta Forum Peduli Mangrove Bali Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah Ani Yudhoyono langsung dibawa ke Tanah Air malam ini dan disemayamkan di Cikeas. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat Hercules milik TNI. Kemudian akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Minggu 2 Juni.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.