Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs City

Arsenal ingin membalas dendam pada City.

Liputan6.com, London - Arsenal mengusung misi balas denda kepada Manchester City dinihari WIB nanti. Mereka berkesempatan melampiaskan sakit hati usai gagal keluar sebagai juara Piala Liga Inggris.

Pada akhir pekan kemarin, Arsenal takluk dari City pada partai final di Stadion Wembley. Dan sekarang, mereka akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris di Emirates Stadium.

Kemenangan sudah pasti menjadi target wajib The Gunners. Selain ingin membalas kekalahan, pasukan besutan Arsene Wenger juga berharap mendapatkan tambahan poin maksimal untuk membantu mereka menyodok di empat besar klasemen.

Diketahui sekarang Arsenal duduk di posisi keenam. Merek baru mengumpulkan 45 poin, atau berjarak sepuluh angka dari zona Liga Champions yang menjadi target mereka musim ini.

Sementara bagi sang lawan, mereka masih nyaman dengan kemenangan terakhir di Piala Liga. Secara performa artinya The Citizens juga kembali stabil, karena sebelumnya mereka sempat kalah dari Wigan Athletic di Piala FA.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Dari kedua tim, komposisi pemain mereka tidak akan banyak berbeda dalam laga nanti dengan akhir pekan kemarin. Mungkin hanya Arsenal yang bakal menambah amunisi dengan memasang Henrikh Mkhitaryan yang sempat tidak bisa bermain karena terbentur regulasi.

Sedangkan dari City, Raheem Sterling dan Fernandinho kemungkinan absen. Kondisi mereka dinyatakan tidak fit 100 persen.

Untuk Arsenal, jelang pertandingan ini diganggu dengan isu pemecatan Wenger. Untungnya hal tersebut tidak membuat sang manajer pusing.

"Jujur, soal posisi saya, itu terakhir yang dipikirkan. Yang utama sekarang adalah fokus mempersiapkan tim jelang pertandingan," kata Wenger.

Sementara dari City, manajer Pep Guardiola menyatakan bila ini merupakan laga krusial, sama seperti pertandingan-pertandingan lain ke depan. Karen akan menentukan apakah mereka bisa meraih gelar atau tidak.

"Kami bertarung untuk gelar terpenting musim ini, Liga Inggris. Kami masih perlu memenangkan enam pertandingan lagi, yakni melawan tim seperti Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Stoke City," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik:

1. City berpeluang meraih tiga kemenangan beruntun menghadapi Arsenal dalam satu musim.

2. City sudah mencetak enam gol dari dua pertemuan terakhirnya menghadapi Arsenal. Sedangkan Arsenal hanya mencetak satu gol.

3. Arsenal dalam performa minor, mereka kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

4. Arsenal selalu kebobolan di tujuh pertandingan kandang terakhirnya di semua ajang. Terakhir mereka mencatat clean sheet kala bentrok dengan West Ham United, 20 Desember 2017 lalu.

5. City total sudah mencetak 12 gol dari empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City