Sukses

Hasil IBL 2024: Rajawali Comeback Gemilang, Kalahkan Satria Muda dengan Dramatis

Rajawali Medan bangkit di kuarter tiga dan empat guna mengalahkan Satria Muda di lanjutan IBL 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda kembali menelan kekalahan mengejutkan. Kali ini Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan keok dari tuan rumah Rajawali Medan 88-89 pada lanjutan IBL 2024 di GOR Universitas Medan, Jumat (10/5/2024) petang WIB. Rajawali melakukan comeback dahsyat di kuarter tiga dan empat.

Pada laga ini Rajawali sempat tertinggal 19 poin di babak pertama. Saat turun minum SM bahkan masih unggul 16 angka (32-48). Namun Rajawali melakukan hal yang luar biasa di kuarter ketiga dengan keunggulan 30-17. Membuat mereka hanya berjarak tiga angka (62-65) saat kuarter ketiga ditutup.

Rajawali kesetanan dengan memasukkan 12 tembakan dari 21 percobaan, termasuk enam kali three point di kuarter ketiga ini. Enam three poin tersebut empat diantaranya dibuat oleh Patrick McGlynn, kemudian Jonas Zohore dan Respati Ragil Pamungkas masing-masing menyumbang satu three point.

Perjuangan Rajawali berlanjut di kuarter keempat. Setelah tertinggal hampir di sepanjang pertandingan, Patrick McGlynn menjadi motor utama kebangkitan Rajawali saat kuarter keempat berjalan empat menit. Enam poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 77-77. Pendukung Rajawali yang hadir langsung memberikan suntikan semangat untuk tim tuan rumah.

Di sisa dua menit, Respati Ragil Pamungkas membuat tembakan tiga angka untuk memimpin 86-84. Sayangnya pelanggaran dari M. Yasier Rahmat membawa Myke Henry ke garis free throw untuk menyamakan kedudukan (86-86). Yasier kembali melakukan pelanggaran yang hampir saja merugikan Rajawali. Tapi beruntun Jarred Shaw gagal memasukkan dua kesempatan free throw.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patrick McGlynn IV Jadi Mimpi Buruk Satria Muda

Rajawali akhirnya mengunci kemengan setelah McGlynn memasukkan dua kali free throw di sisa delapan detik. Kesempatan terakhir Satria Muda tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, karena pertahanan yang bagus dari Rajawali. Abraham Damar Grahita tidak bisa memasukkan tembakan tiga angka di detik akhir.

Patrick McGlynn IV menjadi bintang kemenangan mengejutkan Rajawali atas Satria Muda. Patrick menyumbang 35 poin, memasukkan sembilan dari 18 percobaan, dengan enam three point dari 12 percobaan. McGlynn juga memasukkan 11 dari 12 free throw, atau dengan presentase 91%. Pemain asaing lainnya Jabari Bird menambahkan 25 poin, kemudian Respati Ragil Pamungkas menyumbang 10 poin.

3 dari 3 halaman

Rajawali Balas Dendam atas SM

Dari kubu Satria Muda, Jarred Shaw menyelesaikan laga dengan double-double 16 poin dan 13 rebound. Myke Henry menjadi top score dengan 21 poin. Sedangkan Abraham Damar Grahita menyumbang 14 poin dengan empat kali free throw dari tujuh attempt. Terakhir ada Arki Dikania Wisnu dari bangku cadangan dengan kontribusi 10 poin.

Lewat hasil malam ini, Rajawali mengumpulkan delapan kemenangan dari 17 laga, dan membuat Satria Muda harus menelan enam kekalahan (9-6). Rajawali berhasil menyamakan kedudukan atas Satria Muda (1-1) di IBL Tokopedia 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.