Sukses

Hasil Liga Inggris: Hajar Bournemouth, Arsenal Jauhi Manchester City

Arsenal menang telak saat menjamu Bournemouth sehingga kini unggul empat poin dari Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal meraih kemenangan penting di pekan 36 Liga Inggris musim 2023/2024. Meriam London mencukur tamunya Bournemouth 3-0 di Stadion Emirates, Sabtu (4/5/2024) malam WIB, sehingga makin mennjauh dari Manchester City.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 83 poin. Mereka unggul empat angka dari Manchester City yang berada di urutan dua. Namun Arsenal sudah main 36 kali, sedangkan The Citizens baru tanding 34 kali. Nanti malam City menjamu Wolverhampton Wanderers. Bournemouth sendiri terpuruk di urutan 10 dengan 48 angka.

Main di kandang sendiri dan butuh poin penuh, Arsenal langsung menekan Bournemouth sejak menit pertama. Peluang emas pertama didapat lewat tendangan voli Kai Havertz. Namun bola masih bisa dibendung kiper Mark Travers.

Travers benar-benar mejadi mimpi buruk bagi Arsenal. Travers kembali menggagalkan peluang The Gunners lewat sepakan William Saliba dan Thomas Partey.

Peluang emas lain Arsenal di menit 37 lewat Declan Rice juga tak membuahkan hasil. Sepakan eks pemain West Ham United itu meneruskan umpan Havertz masih meleset dari gawang Bournemouth.

Kebuntuan Arsenal akhirnya terpecahkan di menit 41 lewat eksekusi penalti winger Bukayo Saka. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Havertz dilanggar oleh Travers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Arsenal vs Bournemouth

Bournemouth coba bangkit di babak kedua. Mereka menciptakan beberapa peluang yang merepotkan kiper Arsenal David Raya. Tapi tak ada gol yang tercipta.

Arsenal malah bisa menggandakan skor ketika laga berjalan 69 menit. Leandro Trossard mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan dingin menyelesaikan umpan Rice pada serangan balik cepat.

Bournemouth sempat bikin gol lewat Antoine Semenyo. Tapi VAR menganulirnya. Dominik Solanke dinilai sudah melakukan pelanggaran terhadap Raya sebelum gol terjadi.

Pesta Arsenal ditutup Rice pada masa injury time babak kedua. Rice memperdaya Travers lewat tendangan mendatar di dalam kotak penalti Bournemouth. Skor 3-0 menutup laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Arsenal vs Bournemout

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Partey, Rice; Saka (Jesus 86'), Havertz, Trossard (Martinelli 81').

Bournemouth: Travers; Ouattara, Senesi (Unai 80'), Zabarnyi, Smith (Aarons 89'); Christie, Cook; Kluivert (Faivre 90'), Alex Scott (Billing 72'), Semenyo; Solanke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.