Sukses

Jelang Arsenal Vs City, Guardiola Bela Wenger

Manchester City kembali akan bertemu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Posisi Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal tengah berada di ujung tanduk. Posisinya mulai terancam setelah The Gunners kembali kalah pada final Piala Liga Inggris 2018. 

Arsenal gagal mengangkat trofi setelah kalah 0-3 dari Manchester City. Hasil ini membuat Wenger kembali jadi sasaran kritik dari suporter The Gunners. Bahkan tidak sedikit yang meminta agar manajemen segera menghentikan pria yang dijuluki The Professor tersebut.  

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bisa merasakan tekanan yang menimpa Wenger. Guardiola bahkan tidak ragu membela pria yang sudah berusia 68 tahun tersebut.

"Saya dukung kolega saya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak mengerti saat manajer mengkritik manajer lain karena kami merasakan hal yang sama, saat menang, saat kalah, kami terima opini dari fans dan merasa sendiri," katanya. 

Guardiola sebenarnya kembali bakal beradu taktik dengan Wenger saat City bertemu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (2/3/2018). Namun pertemuan ini tidak menghalangi Guardiola menunjukkan simpatinya kepada Wenger. Sebaliknya, Guardiola bersedia berada di sebelah Wenger saat menghadapi tekanan yang tengah dihadapinya saat ini.

"Saya ingin mengatakan kepadanya kalau saya berada di dekatnya, saya di pihaknya. Saya paham perasaannya sebab saya pernah di posisi tersebut," beber Guardiola. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Beruntung dari Wenger

Guardiola menambahkan, apapun bisa menimpa dirinya di kemudian hari. Hanya saja, saat ini, mantan pelatih Barcelona itu merasa sedikit lebih beruntung ketimbang Wenger. 

"Sulit mengirimkan pesan kepada yang lain dari sini sebab setiap orang paham perasaanmu ketika Anda kalah. Apapun bisa terjadi kepada saya. Kami menang--saya baik-baik saja, Arsene Wenger tidak menang sehingga dia tidak baik-baik saja," kata Guardiola. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal