Sukses

Tinggalkan MU, Rooney Memulai Debut di Afrika

Rooney bakal segera memulai debut dengan klub anyarnya, Everton, setelah tinggalkan MU yang sudah diperkuat 13 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney bakal segera memulai debutnya bersama Everton. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain Manchester United (MU) ini bakal memulai debutnya di Afrika.

Everton main di Afrika untuk menjalani laga pramusim melawan klub asal Kenya, Gor Mahia di Tanzania pada Kamis (13/7/2017). Pada laga ini, Rooney berkesempatan untuk memulai debutnya.

Everton main di Tanzania sebagai bagian dari kesepakatan dengan sponsor baru, SportPesa. Manajer Everton, Ronald Koeman, sepertinya akan memainkan semua pemain termasuk deretan pemain baru seperti Michael Keane dan Davy Klaassen.

Dengan demikian, Rooney tak perlu waktu lama untuk menunggu debutnya. Apalagi, Rooney sangat antusias main untuk Everton setelah berpetualang selama 13 tahun.

"Saya sangat menanti laga itu dan pastinya bakal menjadi perjalanan yang menyenangkan," kata Rooney seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini bakal menyenangkan dan semoga saya bisa masuk lapangan dan mendapatkan menit bermain. Menyenangkan saat Anda tandang bersama tim. Menyenangkan bisa lebih kenal rekan-rekan di hotel. Apalagi saya tak pernah ke Tanzania sebelumnya," kata Rooney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa 3 Pemain

Meski membawa 25 pemain, ada tiga pemain yang ditinggalkan Everton. Tiga pemain yaitu Ross Barkley, Ramiro Funes Mori dan Joel Robles ditinggalkan karena cedera.

Sementara, Jordan Pickford, Mason Holgate, dan Sandro Ramirez dapatkan libur karena ikuti Piala Eropa U-21.

"Ini perjalanan yang tak sepenuhnya bertujuan untuk sepak bola. Ada sisi komersial yang bagus untuk Everton. Kami tentu bakal beri dukungan," kata Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney