Sukses

Rebut Banyak Trofi di MU, Ini Misi Rooney Bersama Everton

Rooney meninggalkan Mu setelah 13 musim bermain di Old Trafford.

Liputan6.com, Liverpool - Top scorer sepanjang masa Manchester United (MU), Wayne Rooney, berambisi membantu Everton meraih gelar.

Rooney meninggalkan Old Trafford setelah 13 musim membela MU. Dia kembali ke klub yang didukungnya sejak kecil, plus tempatnya mengawali karier, dengan menandatangani kontrak dua tahun.

"Saya sudah tekankan sebelumnya. Satu-satunya tim yang akan saya bela selain MU adalah Everton. Maka saya senang hal itu terjadi," ujarnya, dikutip situs resmi Everton.

Rooney mengaku pergi ke MU demi memenangkan gelar. Dia berhasil melakukannya dengan memenangkan semua gelar yang tersedia di level klub. Rooney tercatat memenangkan Liga Inggris (5), Piala FA, Piala Liga Inggris (3), Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya kembali ke Everton karena proyek klub ini. Ronald Koeman membangun tim dengan misi menjadi juara. Saya berharap dapat membantu memberikan trofi bagi klub yang saya dukung sejak kecil," tutur Rooney.

Rooney menjadi top scorer sepanjang masa MU ketika merobek gawang Stoke City, 21 Januari lalu. Total dia tercatat menghasilkan 253 gol dari 559 penampilan bersama The Red Devils.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan MU

Peran Rooney belakangan makin mengecil seiring berjalannya waktu. Musim 2016/2017 dia kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford pada perebutan tempat striker utama.

Sebagai penyerang lubang, Rooney juga harus mengalah dari Juan Mata atau Henrikh Mkhitaryan. Dia hanya jadi starter di 15 laga Liga Inggris.

Minim kesempatan, ayah tiga putra ini sempat dikabarkan bakal pergi ke Tiongkok pada bursa transfer musim dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.