Sukses

Injak Kepala Ibrahimovic, Kapten MU Minta Mings Dihukum

Duel fisik Ibrahimovic dan Mings menghiasi laga MU melawan Bournemouth.

Liputan6.com, Manchester - Laga melawan AFC Bournemouth pada pekan ke-27 Liga Inggris 2016/2017 menjadi momen buruk bagi Manchester United (MU). Itu karena mereka melewatkan peluang besar untuk meraup poin penuh di Old Trafford, Sabtu (5/3/2017).

Di laga itu, MU unggul jumlah pemain sejak akhir babak pertama dan sempat mendapatkan hadiah penalti. Sayang, kegagalan Zlatan Ibrahimovic sebagai eksekutor penalti di menit ke-72 membuat Setan Merah hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Sial bagi Ibrahimovic, ia juga menjadi pusat perhatian karena duel fisiknya dengan Tyrone Mings. Injakan kaki Mings di kepalanya dibalas Ibrahimovic dengan serangan sikut saat tengah berduel udara. Mengenai hal itu, Wayne Rooney ikut mengecam aksi Mings.

"Saya pikir wasit tak melihat Mings saat menginjak kepala Zlatan. Saya menyadari hal itu karena saya ada di sana. Ini salah dalam sepak bola. Saya yakin akan ada hukuman setelah pertandingan," kata Rooney seperti dikutip Manchester Evening News.

Kevin Friend, wasit yang memimpin duel MU melawan Bournemouth, justru tak memberikan hukuman kepada Ibrahimovic dan Mings. Ia malah memberikan kartu kuning kedua buat Andrew Surman karena banyak protes mengenai keputusannya yang tak memberikan kartu kepada Ibrahimovic.

"Saya pikir kedua pemain telah berebut bola. Tapi, serangan ke kepala itu tidak bagus. Saya yakin hukuman tepat akan diberikan," Rooney menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Ibrahimovic