Sukses

Membunuh Harapan Liverpool Jadi Target Chelsea

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta anak-anak asuhannya menundukkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB di Anfield. Menurut Conte, kekalahan akan menghancurkan mentalitas Liverpool dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris.

Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Liverpool menduduki posisi keempat. Perbedaan kedua tim mencapai 10 poin, kemenangan akan membuat The Blues unggul 13 poin atas The Reds.

Conte mengaku hingga pekan ke-22, Chelsea masih menganggap Liverpool salah satu tim yang bersaing untuk perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Dalam tiga laga terakhir Liga Premier Inggris, Liverpool tak pernah menang, Conte berhasrat membuat tim besutan Juergen Klopp itu sulit bangkit dengan memberikan kekalahan lainnya.

"Masih banyak poin untuk diperebutkan, tapi tentu dengan mengalahkan Liverpool, itu menjadi hantaman keras secara mental bagi mereka," ucap Conte, seperti dilansir Daily Mail.

"Namun, saya ulangi, masih ada 15 laga setelah ini dan 45 poin yang dapat diraih sebelum musim selesai. Untuk alasan ini, saya pikir hasil adalah penting, tapi hasil ini tidak menentukan Chelsea atau Liverpool musim ini," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Pertama ke Anfield

Conte akan membuat perjalanan pertamanya ke Anfield. Dia tidak ingin datang sebagai turis dan atmosfer yang ditunjukkan publik Anfield bakal membuat dia lebih terlibat secara emosional untuk membawa hasil positif bagi Chelsea.

"Saya sepenuhnya terlibat dalam permainan, untuk alasan ini saya harus berpikir dan memiliki emosi sepenuhnya. Saya mencoba mentransfer konsentrasi dan fokus saya ke pemain. Sangat sulit dalam momen seperti ini datang sebagai tim tamu," beber Conte.