Sukses

Wamenperin Sebut Kemacetan Indikator Ekonomi RI Tumbuh

Delegasi Pemerintah Osaka, Jepang, melakukan kunjungan ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada Senin (17/2/2014) ini.

Delegasi ini dipimpin Gubernur Prefektur Osaka Ichiro Matsui dan diterima Wakil Menteri Perindustrian (Wamenperin) Alex SW Retraubun dan Direktur Jenderal Kerjasama Internasional Kemenperin Agus Tjahjana.

Dalam sambutannya, Alex mengatakan bahwa perekonomian di Indonesia terus tumbuh karena sebagai negara bekembang, Indonesia memerlukan pembangunan di berbagai bidang dalam jumlah besar.

Hasil dari pembangunan ini terlihat pada pertumbuhan kelas menengah Indonesia yang mendekati jumlah 75 juta jiwa dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap permnitaan dalam negeri.

"Kalau Bapak Matsui perhatikan, dalam perjalanan menuju ke Kementerian Perindustrian, meskipun masih pagi hari, Jakarta sudah dipadati dengan berbagai jenis kendaraan. Hal ini merupakan salah satu indikator pesatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar dia di Gedung Kemenperin, Jakarta.

Dia menjelaskan, dalam 10 tahun terakhir, Indonesia dapat mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata sebesar 5,5% per tahun dan hal ini bukan sesuatu yang mudah dengan jumlah penduduk besar dan wilayah yang luas.

Pada tahun-tahun mendatang, lanjut dia, Indonesia akan mampu menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia yang didukung dengan pertumbuhan jumlah kelas menengah di Indonesia yang diperkirakan akan mencapai 141 pada 2020.

"Artinya terbuka peluang besar bagi para pelaku usaha dalam negeri maupun asing apabila dapat memanfaatkan momentum pertumbuhan ekonomi di Indonesia," tandasnya. (Dny/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com