Sukses

Menperin Perkuat Gita Belum Ajukan Pengunduran Diri

Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat menegaskan bahwa isu pengunduran diri Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan terkait keikutsertaannya dalam konvensi Calon Presiden dari Partai Demoktar belum dibahas pada sidang kabinet.

"Nggak, belum ada itu," ujar dia usai menghadiri rapat di Gedung Kementerian Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2013).

Hidayat mengatakan, Gita sempat mengeluarkan pernyataan tersebut karena ada pertanyaan dari wartawan, itu pun jika memang ada benturan kepentingan ketika mengikuti proses konvensi ini. Jika memang terjadi benturan, lanjutnya, Gita akan menjadi menteri pertama yang akan mengundurkan diri.

"Dia memberikan wacana. Bahwa kalau memang disyaratkan, harus mengundurkan diri karena ada conflict of interest, jadi kalau ada wacana seperti itu, dan dipersyaratkan dia akan menjadi orang pertama yang mengundurkan diri," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah membantah berita yang menyebutkan bahwa Gita Wirjawan telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Dny/Nur)