Sukses

Top 3: Gaji PNS Naik Diumumkan Jokowi

Berita mengenai gaji PNS naik ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (16/8/2023):

Liputan6.com, Jakarta Gaji PNS naik. Kenaikan gaji PNS tersebut akan diumumkan Presiden Jokowi berbarengan dengan dengan RUU APBN 2024 dan Pidato Nota Keuangan di Gedung DPR. Gaji PNS naik ini sebelumnya telah disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana Negara pada Mei 2023 lalu.

Jadwal penyampaian RUU APBN 2024 adalah 16 Agustus 2023 besok. Saat pengumuman, baru diketahui berapa besaran kenaikan gaji PNS di tahun 2024.

Berita mengenai gaji PNS naik ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (16/8/2023):

1. Gaji PNS Naik 2024, Diumumkan Jokowi Besok 16 Agustus 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan gaji PNS 2024 besok, 16 Agustus 2023. Itu artinya pengumuman gaji PNS naik ini akan diumumkan berbarengan dengan RUU APBN 2024 dan Pidato Nota Keuangan di Gedung DPR.

Hal ini sebelumnya telah diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Istana Negara pada Mei 2023 lalu.

Saat itu, Sri Mulyani menyatakan jika pemerintah tengah menggodok besaran kenaikan gaji PNS atau aparatur sipil negara (ASN) atau PNS.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jadi Anggota OECD, Indonesia Jangan Lagi Ngarep Dapat Pinjaman atau Hibah

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Tauhid Ahmad menilai, akan ada sejumlah keuntungan yang didapat Indonesia dengan menjadi anggota Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD).

Namun, Tauhid mengingatkan agar Indonesia tidak berharap menerima pinjaman dana atau hibah dari kelompok negara maju anggota OECD.

"Paling tidak memang kalau kita lihat, OECD bukan lembaga yang memberikan bantuan secara khusus, apakah pinjaman, hibah ataupun soft loan. Tapi lebih memberikan advice yang mungkin juga bisa digunakan ataupun tidak, tergantung pemerintah negara masing-masing," ujarnya dalam sesi bincang virtual, Selasa (15/8/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Polusi Udara Jakarta Memburuk, Transportasi Umum Perlu Dibenahi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan sejumlah langkah-langkah untuk atasi polusi udara di Jakarta yang memburuk, salah satu dengan perbanyak ruang terbuka hijau (RTH). Namun, pengamat menilai hal terpenting benahi polusi udara membenahi akar masalah salah satu kurangnya transportasi umum.

Pengamat transportasi, Djoko Setijawarno menuturkan, akar masalah polusi udara di Jakarta yang memburuk, salah satunya dari transportasi umum sekitar Jakarta. Hal ini seiring transportasi publik yang masih kurang. Akan tetapi, ia mengakui untuk membenahi transportasi umum butuh usaha besar.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini