Sukses

Cetak Talenta Digital, Bank Mandiri Buka Kesempatan Beasiswa bagi Mahasiswa

 

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri kembali menunjukkan konsistensi untuk mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing talenta muda di tanah air. Kali ini, lebih dari 15.000 mahasiswa siap berkolaborasi dan bersaing untuk meningkatkan kapabilitas serta berkesempatan memperoleh beasiswa hingga Golden Ticket untuk berkarir di Bank Mandiri.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya menjelaskan, berbagai kesempatan emas ini merupakan bagian dari program My Digital Academy yang digagas oleh perseroan. Melalui semangat memajukan negeri, bank berkode emiten BMRI mengatakan program ini diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan kualitas dari talenta muda tanah air khususnya di bidang digital.

"Sebagai bagian dari tanggung jawab Bank Mandiri untuk berkontribusi dalam mengembangkan kualitas SDM IT Indonesia, oleh sebab itu program My Digital Academy ini hadir sebagai wadah pengembangan bagi para talenta digital Indonesia masa depan," ujar Agus dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Selain itu, Agus menambahkan program My Digital Academy ini juga dapat menjadi jalan bagi para talenta digital terbaik untuk berkontribusi bersama Bank Mandiri dalam membangun negeri.

Adapun program ini juga mendukung salah satu fokus program Pemerintah (Kementerian BUMN) yaitu mencetak SDM yang berkualitas unggul, khususnya menyiapkan Digital Talent Nasional agar dapat bersaing secara global, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas.

Dia menyebut, program ini mengangkat konsep innovation bootcamp yang dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kuliah hingga golden ticket untuk bergabung dengan Bank Mandiri bagi peserta terpilih berdasarkan hasil evaluasi selama program My Digital Academy.

Adapun, lewat kehadiran program ini Bank Mandiri memberikan pelatihan insentif secara virtual selama 1 (satu) bulan dengan kurikulum yang relevan sesuai perkembangan di bidang Teknologi Informasi saat ini, seperti Fundamental UI/UX, Data Analysis, UI Design, Wireframing, dan masih banyak lagi termasuk juga pelatihan soft skill.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Segudang Benefit

Selain pelatihan intensif, Bank Mandiri juga memberikan segudang benefit lainnya seperti sertifikasi IT dengan kredibilitas yang diakui secara nasional dan internasional.

Benefit ini diberikan untuk memastikan bahwa para peserta mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan dinilai sebagai talenta digital berkualitas.

"Agar para peserta merasakan pembelajaran yang berkualitas, Bank Mandiri secara khusus memilih para pengajar dan expert tutor dengan kualitas terbaik yang berasal dari beberapa perusahaan ternama, mulai dari startup unicorn hingga perusahaan besar lainnya. Hal ini diharapkan dapat memberikan studi kasus nyata langsung dari para praktisi," imbuhnya.

Apalagi, Bank Mandiri juga telah membuat berbagai program dengan tujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar kepada para mahasiswa/i seperti kelas peminatan, kelas IT, workshop, webinar, hingga program magang. Program My Digital Academy ini juga telah dikomunikasikan ke beberapa kampus ternama di Indonesia yang dihadiri oleh para pemangku jabatan dan selanjutnya akan dijalankan dengan beberapa rangkaian yaitu webinar, acara pembukaan, dan juga pelaksanaan My Digital Academy.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi https://mydigitalacademy.id/ atau melalui instagram @lifeatmandiri dan @mydigitalacademy.

Program ini turut didukung oleh Rakamin Academy, sehingga harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kapabilitas dan kualitas dari talenta digital serta memajukan tenaga kerja di Indonesia dengan lebih baik lagi melalui program My Digital Academy ini.

Untuk diketahui, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.

 

3 dari 3 halaman

Sinergi

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.

Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.Hingga September 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.011 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.370 kantor cabang dan 1.641 kantor mikro.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS