Sukses

Ingat, Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Batas Akhir Hari Ini 7 Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran Program Rekrutmen Bersama BUMN batch 2 akan berakhir pada Rabu ini, 7 Desember 2022. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun mengajak masyarakat yang tertarik menjadi insan BUMN untuk segera mendaftarkan diri program Rekrutmen Bersama BUMN batch 2.

"Sudah daftar Rekrutmen Bersama BUMN?," tulis Erick Thohir melalui akun instagramnya @erickthohir, dikutip di Jakarta Rabu (7/12/2022).

Dalam rekrutmen Batch 2 ini, tersedia 898 posisi dari 38 perusahaan BUMN. Program ini menjadi komitmen nyata BUMN dalam menciptakan lapangan pekerjaan, meski di tengah kondisi geopolitik yang tidak menentu.

"38 perusahaan BUMN kembali membuka lowongan kerja untuk kamu yang siap ambis berkontribusi untuk Indonesia," kata Erick.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyampaikan, Rekrutmen Bersama BUMN batch 2 ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta batch 1 yang belum berhasil untuk ikut mencoba kembali bersama peserta yang baru pertamakali mendaftar untuk memberikan upaya terbaiknya. Dia mengatakan calon pelamar yang sudah pernah mendaftar RBB 2022 Batch 1 pada April 2022 diberikan kemudahan untuk dapat langsung login di akun lama pada website pendaftaran dan melakukan update kelengkapan administrasi.

"Pendaftaran RBB 2022 Batch 2 akan dibuka dari tanggal 1-7 Desember 2022 melalui situs resmi:https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home," lanjut Alexandra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tidak Dipungut Biaya Apapun

Alexandra menyampaikan para pelamar dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri serta mempersiapkan berbagai persyaratannya yang sudah ditetapkan. Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun.

"Untuk itu, kami mengimbau para pelamar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI atau BUMN," lanjutnya.

Alexandra mengatakan Kementerian BUMN bersama FHCI dan pihak terkait terus memastikan setiap tahapan, proses seleksi, dan sistem pendukung dalam RBB 2022 Batch 2 berjalan dengan baik danlancar, serta terhindar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan berbagai kepentingan dan praktik kecurangan.

"Jika mengalami kendala selama proses seleksi, dapat menghubungi helpdesk RBB 2022 Batch 2: Email: rekrutbersama@fhcibumn.id, Telegram: BumnFHCI_bot, WhatsApp Business: 08118954320," ujar Alexandra.

 

3 dari 3 halaman

Cara Lamar di Rekrutmen Bersama BUMN

Berikut ini tata cara melamar pada Rekrutmen Bersama BUMN.

1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

3. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini:

a. Foto Profil

b. KTP

c. Ijazah/SKL

d. Transkrip Nilai

e. SKCK

f. Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll.)

g. Surat Rekomendasi

Perlu diperhatikan, pada rekrutmen kali ini pelamar hanya diperbolehkan mendaftar di satu posisi saja.

 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS