Sukses

Maulid Nabi, Erick Thohir Ajak Warganet Teladani Akhlak Sang Rasul

Menteri BUMN Erick Thohir turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ada poin paling penting yang dia ambil dari sosok sang Rasul.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ada poin paling penting yang dia ambil dari sosok sang Rasul.

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H," tulis Erick Thohir di Instagram.

Ia mengajak pengikutnya di Instagram untuk sama-sama meneladani akhlak dari Nabi Muhammad SAW. Akhlak sendiri jadi salah satu kunci yang kerap dibawa Erick Thohir.

Selain soal akhlak, Erick juga mengajak umah muslim turut menjaga akidahnya. Ditambah dengan saling menjaga hubungan baik antar sesama umat muslim.

"Mari kita jadikan hari ini dan seterusnya untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjaga aqidah Ukhuwah Islamiyah," katanya mengutip Instagram @erickthohir, Sabtu (8/10/2022).

"InsyaAllah kita semua termasuk orang-orang yang dicintai Allah SWT," tambah Erick.

Untuk diketahui, Umat muslim hari ini, Sabtu (8/10/2022), memperingati Maulid Nabi, hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Kemeriahan menyambut Maulid Nabi 2022 juga terasa hingga ke ranah internet, dimana banyak warganet mencuitkan untaian doa dan ucapan di Twitter.

Alhasil, keyword Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi trending topic, diikuti dengan 12 Rabiul Awal 1444 H yang beranjak naik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H. Ucapan Jokowi itu disampaikan lewat akun instagram miliknya @jokowi.

Jokowi mengunggah foto ilustrasi berisi gambar keluarga yang sedang makan bersama dan berdoa.

Dalam keterangan foto, Jokowi menyatakan bahwa pandemi belum berakhir, sehingga semua pihak harus tetap berusaha atau berikhtiar menghadapi krisis.

Meski ada krisis, Jokowi mengajak masyarakat tetap bangkit semangat sembari memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT.

"Pandemi belum benar-benar berakhir dan aneka krisis mengancam kehidupan umat manusia. Segala ikhtiar kita tempuh untuk bangkit, seraya mengambil hikmah dari setiap kejadian dan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar memberikan pertolongan.

Diketahui, Umat muslim hari ini, Sabtu (8/10/2022), memperingati Maulid Nabi, hari lahir Nabi Muhammad SAW.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Menag Yaqut

Umat Islam hari ini merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat muslim meneladani Rasulullah saw., termasuk dalam menjaga harmoni dan kerukunan.

"Rasulullah telah memberikan praktik terbaik dalam membangun harmoni dan kerukunan masyarakat Madinah. Umat Islam hidup rukun berdampingan dengan kaum Yahudi dan Nasrani, dieratkan oleh Piagam Madinah," ujar Menag, dalam keterangan resmi di laman Kemenag, Sabtu (8/10/2022).

"Kerukunan adalah pra syarat pembangunan. Praktik baik yang diteladankan Rasulullah di Madinah, sepatutnya dicontoh umat Islam dalam membangun dan memajukan Indonesia di tengah keragaman masyarakatnya," sambungnya.

Menurut Menag, dengan jumlah terbanyak, umat muslim Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam terus menjaga harmoni Indonesia. Bahkan, dunia melirik keberhasilan Indonesia dalam merawat kerukunan dan menguatkan moderasi beragama.

"Harmoni Indonesia adalah tugas kita bersama untuk merawat dan melestarikan. Tak ada bangsa yang maju tanpa kerukunan. Untuk itulah, harmoni adalah syarat utama laju pembangunan menuju pencapaian emas," pesan Menag.

Dalam semangat Maulid, Menag juga mengajak umat muslim untuk menengadahkan tangan, mendoakan para korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Malang dan banjir di wilayah Jakarta Selatan, khususnya siswa-siswi MTsN 19 Jakarta.

"Semoga seluruh amal kebaikan mereka diterima dan semua dosa diampuni Allah SWT. Amin," tutur Menag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.