Sukses

Sri Mulyani Ingin Kemenkeu dan BI Terus Jaga Hubungan Harmonis

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ingin agar pemerintah dan Bank Indonesia (BI) terus terus menjaga hubungan dengan harmonis. Hal ini disampaikanya saat menghadiri Silaturahmi Idulfitri 1442 H bersama Gubernur BI, Perry Warjiyo secara virtual.

"Kami di Kementerian Keuangan selama ini bekerja luar biasa erat bersama Bank Indonesia dalam menghadapi Covid-19 yang dampaknya luar biasa bagi perekonomian dan sistem keuangan," katanya saat silaturahmi, ditulis Selasa (18/5/2021).

"(Kami) ingin menyampaikan dalam kesempatan yang sangat baik ini ucapan terima kasih dan Alhamdulillah bersyukur karena kita terus menjaga silaturahmi dan hubungan sinergi serta koordinasi yang sangat baik dengan Bank Indonesia," kata Sri Mulyani melanjutkan.

Bendahara Negara ini menambahkan kerjasama dan koordinasi dua institusi ini bisa terlaksana secara sinergis baik dalam kapasitas sebagai Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) maupun dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga perekonomian Indonesia ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Dengan seluruh amal ibadah sepanjang bulan Ramadan, kita berharap kita mencapai kemenangan tidak hanya secara pribadi tapi juga sebagai suatu bangsa di dalam menghadapi suatu tantangan luar biasa ini. Semoga kita semuanya tetap akan diberikan kekuatan kesehatan dan petunjuk dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Kuasa di dalam menjalankan tugas yang masih sangat menantang," tambah Sri Mulyani.

 

2 dari 3 halaman

Selaras

Senada dengan hal tersebut, dalam kesempatan yang sama Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara juga menegaskan pentingnya sinergi yang selaras antara kebijakan fiskal dan moneter dalam situasi saat ini.

"Kami berharap bahwa kita bisa terus menjalankan koordinasi ini dengan baik dan kami doakan Pak Gubernur dan seluruh anggota Dewan Gubernur serta seluruh jajaran Bank Indonesia tetap sehat dan setelah ini kita terus mengawal pemulihan ekonomi nasional Indonesia," tutupnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: