Sukses

Pamor Emas Terus Berkilau, Menabung Emas Digital Jadi Pilihan Pas untuk Milenial

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi digital telah melahirkan banyak instrumen investasi canggih dan model tabungan kekinian. Mulai dari reksadana online, pasar saham, asuransi online, hingga emas digital. Dari semua instrumen itu tentu memiliki tingkat keuntungan dan risiko yang berbeda.

Di tengah situasi pandemi saat ini, tentunya kita semua ingin memiliki investasi dan tabungan yang mampu memberikan keuntungan besar namun tetap dengan risiko sekecil dan seminim mungkin. Dibandingkan reksadana dan pasar saham yang membutuhkan pemahaman mendalam, akan lebih baik kamu memiliki investasi dan tabungan emas digital. Terlebih pamor emas terus berkilau dan berhasil mencapai harga tertinggi dalam sejarah.

Emas digital merupakan transformasi dari tabungan emas fisik yang selama ini sudah kita kenal. Sehingga manfaat yang dimiliki emas digital juga sama dengan emas fisik, sama-sama menguntungkan, memiliki tingkat likuiditas yang sangat tinggi, nilainya yang cenderung tinggi dan memiliki risiko investasi paling rendah.

Namun di balik itu semua, emas digital memiliki keunggulan yang tidak dimiliki emas fisik. Di antaranya adalah konsumen bisa membeli dan menjual emas secara online, bisa membeli dan menjual emas dengan gram terkecil atau nominal di bawah Rp10.000, hingga tanpa ada biaya tambahan. Menarik bukan?

Salah satu tempat untuk menabung emas digital yang bisa kamu pilih adalah dompet digital DANA. Untuk melayani minat masyarakat dan pengguna DANA untuk berinvestasi emas digital, DANA menggandeng Pluang meluncurkan fitur DANA eMAS. Melalui fitur ini, pengguna DANA bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram secara langsung tanpa ada biaya tambahan.

Di fitur DANA eMAS, kamu bisa mengetahui harga jual dan beli terbaru, grafik harga jual dan beli serta saldo tabungan eMAS baik besaran gram maupun nilai emas dalam rupiah.

Untuk metode pembelian eMAS bisa menggunakan Saldo DANA dan kartu Bank yang telah tersimpan di aplikasi DANA. Transaksi juga menggunakan PIN atau Password. Mudah, praktis dan aman.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Pihak DANA memastikan bahwa emas yang dibeli atau dijual dan disimpan melalui DANA eMAS dijamin keamanannya. Pluang sendiri merupakan platform digital yang berada di bawah PT PG Berjangka yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sedangkan emas nasabah disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Nabung bebas cemas, pilihannya tentu beli di DANA eMAS.

 

(*)