Sukses

Koordinasi Asuransi Korban AirAsia, Walikota Risma Sambangi OJK

Kedatangan Walikota Surabaya Tri Rismaharini ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk berkoordinasi soal klaim asuransi korban AirAsia.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini atau yang akrab dipanggil Risma, menyambangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta pada Jumat (9/1/2015) sore ini.

Kunjungan Risma langsung diarahkan ke kantor OJK di Menara Merdeka yang menjadi kantor Direktorat OJK yang membawahi Industri Keuangan Non Bank (IKNB).

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, kedatangan Risma kali ini untuk berkoordinasi dan memastikan kepada OJK selaku otoritas industri keuangan asuransi mengenai pembayaran klaim asuransi bagi para korban AirAsia QZ8501.

Awalnya direncanakan pertemuan Risma dengan ‎Kepala Eksekutif Industri Keuangan Non Bank, Firdaus Jaelani pukul 17.00 WIB, namun kemudian diajukan pada pukul 16.00 WIB.

Kedatangan Risma pada sore harinya ini merupakan pertemuan OJK yang kedua dengan para pemimpin di Jawa Timur setelah pagi harinya Gubernur Jawa Timur, Sukarwo juga datang ke kantor OJK.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, OJK mengumumkan klaim asuransi Rp 1,25 miliar akan tetap dibayarkan oleh perusahaan asuransi meski izin penerbangan rute Surabaya-Singapura tersebut tidak sesuai dengan ketentuan Kementerian Perhubungan.(Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Walikota Risma