Sukses

Ancaman Krisis Energi Jadi Bahasan Sidang Kabinet

Situasi energi Indonesia akan mengalami krisis jika saat ini tidak ditangani dengan hati-hati.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan sidang kabinet perdana yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (27/10/2014) ini, antara lain juga membahas ancaman krisis energi.

Sudirman mengatakan, situasi energi Indonesia akan mengalami krisis jika saat ini tidak ditangani dengan hati-hati. Karena itu hal tersebut dibahas saat sidang Kabinet Kerja tadi siang.

"Dalam Sidang Kabinet tadi dibahas satu situasi di mana sebetulnya energi kita memasuki era suasana yang kalau tidak ditangan hati-hati maka memasuki masa krisis,"  kata Sudirman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Terkait itu, Sudirman mengaku sedang mengidentifikasi permasalahan yang menjadi sumbatan di sektor ESDM di Indonesia.

"Pertama mengatasi sumbatan-sumbatan. Kedua aspek perizinan dikaji yang menghambat pemerintah akan bangun one stop service perizinan," tuturnya.

Namun, dalam pertemuan pejabat kementerian tersebut tidak membahas kenaikan harga BBM bersubsidi. Yang dibahas hanya Kabinet Kerja adalah metode untuk mempercepat pelayanan ke masyarakat seperti Kartu Sehat, Kartu Pintar dan pembangunan irigas.

"Siang tadi tidak ada pembahasan rencana mengalihkan subsidi BBM, yang dibahas bagaimana dalam waktu sesingkatnya menggelontorkan manfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini