Sukses

Top 3 Tekno: Gibran Dukung Pembangunan Rendah Karbon hingga Perbandingan Galaxy S24 dengan iPhone 15

Artikel tentang rencana calon wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres 2024, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (21/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang rencana calon wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres 2024, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (21/1/2024).

Selain itu, berita soal apa itu teknologi baterai LFP dan perbandingan Samsung Galaxy S24 dengan iPhone 15 juga menjadi perhatian pembaca.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Gibran Ungkap Strategi Dukung Pembangunan Rendah Karbon di Indonesia

<p>Cawapres Gibran Rakabuming Raka memakai jaket dengan logo klan Naruto Uzumaki. Dok: YouTube KPU RI</p>

Debat Cawapres 2024 kembali digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu (21/1/2024). Debat kali ini mengambil tema mengenai energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Pada debat kali ini, Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menjelaskan rencananya untuk mendukung pembangunan rendah karbon yang berkeadilan.

Ia menuturkan, pembicaraan soal karbon juga perlu menyinggung soal masalah pajak karbon, carbon storage, serta carbon capture.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Apa Itu Teknologi Baterai LFP yang Ditanya Gibran ke Cak Imin di Debat Cawapres

Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau EV.

Teknologi baterai LFP kini tengah menjadi perhatian publik. Alasannya, topik soal baterai LFP sempat diajukan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar dalam sesi Debat Cawapres, Minggu (21/1/2024), malam.

Lantas, apa itu teknologi baterai LFP atau Lithium Ferro Phosphate? Seperti namanya, LFP merupakan baterai lithium-ion yang menggunakan LiFePO4 sebagai material katoda, dan graphitic carbon electrode dengan lapisan logam sebagai anoda.

Baterai ini dikenal karena dianggap lebih rendah biaya, keamanan tinggi, tingkat toksik yang rendah, dan siklus hidup panjang

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Agar Tak Bingung Pilih, Ini Perbandingan Samsung Galaxy S24 dengan iPhone 15

<p>Samsung resmi mengungkap keberadaan Samsung Galaxy S24 di event Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, AS.Tiga model smartphone dirilis sekaligus, yakni Galaxy S24 yang punya layar 6,2 inci, Galaxy S24 Plus yang memiliki layar 6,7 inci dan Galaxy S24 Ultra yang memiliki layar 6,8 inci. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Persaingan antara smartphone Android Samsung dan iPhone makin terasa setelah Apple mengambil alih posisi Samsung sebagai vendor smartphone paling laris belum lama ini.

Di kalangan konsumen, mereka juga kadang dihadapkan kebimbangan untuk memilih ponsel Galaxy milik Samsung ataukah iPhone.

Termasuk baru-baru ini ketika Samsung rilis smartphone flagship barunya, Samsung Galaxy S24 series. Sementara, beberapa bulan lalu, Apple juga merilis versi terbaru iPhone 15 series.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini