Sukses

Ekstrem, Kekuatan Bodi HP Oppo A60 Dipakai Buat Belah Durian!

Oppo A60 akan hadir di Indonesia, menawarkan bodi sangat kuat nan desain elegan. Tak tanggung-tanggung, HP ini bahkan bisa dipakai buat belah Durian!

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A60 akan segera rilis secara resmi di Indonesia, di mana menawarkan desain elegan dengan ketahanan bodi sangat kuat di rentang harga terjangkau. Tak tanggung-tanggung, HP ini bahkan bisa dibuat membelah buah durian.

Untuk membuktikan ketahanan bodi smartphone ini, Oppo Indonesia mengajak rekan media untuk menguji langsung kekuatan dari Oppo A60 yang sebentar lagi akan rilis di Tanah Air.

Pengujian yang dilakukan terbilang cukup nyeleneh, soalnya pengujian HP ini dilakukan dengan cara memecah buah durian. Durian sendiri memiliki permukaan keras dengan duri-duri tajam di sekelilingnya.

Hebatnya, HP Oppo ini dapat membelah kulit buah durian yang sangat keras. Membukanya pun tidak terlalu sulit, bahkan bisa dibilang sangat mudah.

Sebagai informasi, Oppo A60 telah memiliki sertifikasi militer MIL STD-810-H yang menjamin ketahanan bodi smartphone ini meski digunakan dalam kondisi ekstrem.

Ponsel ini juga telah melalu berbagai pengeteksan ekstrem, seperti uji drop test, uji getaran, bahkan hingga uji listrik statis (Electronic Discharge/ESD).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo A60 Masih Mulus Meski Dibuat Membelah Durian

Meski telah digunakan untuk memecah buah durian yang memiliki kulit keras dan permukaan berduri, Oppo A60 masih bisa menyala dan berfungsi dengan normal. Bahkan, permukaan HP ini masih terbilang mulus tanpa lecet.

Sebagai informasi, durian tersebut dibuka menggunakan Oppo A60 dengan cara dipukul sangat keras selama berkali-kali. Hasilnya, Oppo A60 masih terlihat mulus dan dapat dioperasikan sebagaimana mestinya.

Hal ini membuktikan bahwa Oppo A60 memiliki ketahanan bodi yang sangat solid. Tak hanya itu, bodi yang kuat tersebut dibalut dengan desain yang cantik nan elegan.

Oppo A60 akan hadir resmi di Indonesia secara online pada hari ini, Jumat 17 Mei 2024 di e-commerce, dan akan dijual secara offline mulai 25 Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Oppo A60 bakal Masuk Indonesia

Oppo tak lama lagi akan merilis ponsel teranyar mereka, A60, ke pasar Indonesia. Ponsel ini tawarkan bodi kokoh di rentang harga terjangkau.

HP Oppo ini menawarkan desain cantik dengan pinggiran yang mengotak di tiap sisinya. Meski punya desain cantik, Oppo A60 menawarkan ketahanan bodi yang lebih solid, bahkan sanggup dibanting dengan keras.

Ketahanan bodi super kokoh ini bukan isapan jempol belaka, sebab ponsel ini telah memiliki sertifikasi MIL-STD810H, yang menjamin durabilitas ponsel ini. Sebagai informasi, jam tangan pintar Oppo Watch X juga memiliki sertifikasi serupa.

Ketahanan bodi yang kokoh bukan berarti Oppo A60 memiliki bobot yang berat, HP ini berdimensi 165.71 x 76.02 x 1.68 mm dengan berat kisaran 186 g, yang menjadikan ponsel ini sangat nyaman ketika digenggam dan dibawa kemana-mana.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, berani mengklaim kalau HP ini menjadi smartphone satu-satunya di pasaran yang menawarkan bodi tahan banting nan elegan.

"Mungkin HP ini menjadi satu-satunya di pasaran yang memiliki standar militer, namun memiliki desain yang tidak bulky," ujar Aryo di acara Durability Test Oppo A60 di Tangerang, Kamis (16/5/2024).

Tak tanggung-tanggung, saat perkenalan Oppo A60 di depan rekan media, Aryo menjatuhkan ponsel ini beberapa kali. Hasilnya, ponsel tetap hidup dan dapat digunakan secara semestinya tanpa mengalami kerusakan apapun.

Selain tahan banting, Oppo A60 juga memiliki sertifikasi splash proof IP54, yang menjadikan ponsel ini masih dapat digunakan meski dalam kondisi hujan sekalipun.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A60

Tak cukup menghadirkan ketahanan bodi yang sangat solid, Oppo A60 juga memiliki spesifikasi yang siap untuk menjalankan kegiatan sehari-hari.

Oppo A60 dibenamkan jeroan Qualcomm Snapdragon 680 4G yang ditemani dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Tipe ROM dari ponsel ini telah menggunakan tipe UFS 2.2, yang memiliki kecepatan transfer data yang jauh lebih kencang dari tipe eMMC, sehingga dapat diandalkan untuk membuka aplikasi secara cepat dan transfer data.

Di bagian layar, Oppo A60 memiliki bentang 6.67 inch dengan refresh rate mencapai 90Hz, sehingga dapat memberikan pengalaman navigasi yang lebih mulus dari kecepatan refresh 60Hz.

Tak hanya itu, layar dari HP ini juga memiliki kecerahan hingga 950 nits, yang dapat memberikan tampilan yang prima meski di bawah terik matahari sekalipun.

Kamera dari ponsel ini juga sanggup memberikan kualitas foto yang lebih dari cukup, dengan dual kamera beresolusi 50MP di kamera utama, dan 2MP untuk menghadirkan foto potrait. Selain itu, terdapat pula kamera depan 8MP yang mampu menghadirkan foto selfie yang optimal. 

Untuk menemani aktivitas harian, Oppo A60 menghadirkan baterai besar berkapasitas 5000mAh dengan kemampuan pengisian daya 45W SuperVOOC, yang dapat mengisi baterai hingga penuh dengan sangat cepat.

Oppo A60 akan hadir dengan sistem operasi ColorOS 14 berbasis Android 14 terbaru, yang menghadirkan keamanan dan privasi yang terjamin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.