Sukses

Top Up Game dan Beli Konten di Google Play Bisa Pakai Virtual Account BCA via DOKU

Virtual Account BCA ini dapat digunakan untuk transaksi di dalam aplikasi dan games (in-app purchase) seperti untuk beli skin unlimited, beli gems, beli koin serta top up diamond.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira untuk para mobile gamer dan tech savvy yang kerap menggunakan Google Play. Metode pembayaran untuk pembelian berbagai konten di Google Play Store kini dapat menggunakan Virtual Account (VA) BCA melalui DOKU.

Virtual Account BCA ini dapat digunakan untuk transaksi di dalam aplikasi dan games (in-app purchase) seperti untuk beli skin unlimited, beli gems, beli koin serta top up diamond

Chief of International Partnerships DOKU, Alison Jap mengatakan, kepopuleran virtual account sebagai metode pembayaran pilihan konsumen juga tercermin di dalam total transaksi yang kami proses di DOKU.

“Virtual Account menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelanggan dari merchant-merchant yang menggunakan payment gateway DOKU, setidaknya di dua tahun terakhir. Dengan virtual account dari BCA, kami berharap agar para pengguna makin nyaman ketika membeli konten digital dan transaksi dalam Google Play juga bisa semakin meningkat,” kata Alison Jap.

Menurut data Google Year in Search 2022, minat pencarian terhadap online games meningkat hingga 30%. Pada periode yang sama tren mabar (Main Bareng) meningkat pesat, terindikasi dari minat pencarian kata ‘mabar’ yang mencapai lebih dari 80%. Menurut laporan e-Conomy SEA 2022 frekuensi penggunaan digital gaming juga naik dari 29% pada tahun 2021 menjadi 34% pada tahun 2022.

Inovasi DOKU disambut positif oleh Pihak BCA. EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan pihaknya menyambut gembira kerja sama DOKU sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tak hanya bagi nasabah BCA tapi juga bagi pengguna Google Play.

“Kolaborasi antara BCA, Google, dan DOKU menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan transaksi digital di Indonesia,” kata I Ketut Alam Wangsawijaya.

Penggunaan virtual account BCA menambah daftar metode pembayaran dengan VA di Google Play. Sebelumnya pengguna bisa menggunakan pembayaran dengan Virtual Account Bank Mandiri, BSI, dan BRI ketika ingin membeli konten digital di Google Play dan melalui in-app purchase.

"Kami terus berusaha menyediakan lebih banyak opsi pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan developer di Indonesia. Kami berharap dengan kerja sama ini para pengguna semakin nyaman ketika membeli konten digital dan bertransaksi,” jelas Zulfi Rahardian, Head of Google Play Retail & Payments Activation, Southeast Asia.

Peningkatan layanan ini sekaligus sebagai bentuk inovasi seiring dengan semakin banyak minat dan transaksi di Google Play dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk menjawab berbagai tren hiburan baru yang bermunculan, dan beragam hobi favorit yang kembali populer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Pembayaran Virtual Account BCA

Untuk melakukan transaksi dengan menggunakan metode pembayaran Virtual Account BCA, pengguna dapat mengikuti cara berikut:

  1. Pilih game item/diamond yg akan dibeli di dalam game app
  2. Ganti metode pembayaran
  3. Pilih bayar dengan BCA
  4. Klik Dapatkan Kode Pembayaran
  5. Klik Copy Kode Pembayaran
  6. Buka aplikasi BCA Mobile lalu "m-BCA" dan klik menu "M-Transfer"
  7. Pilih BCA Virtual account
  8. Masukan nomor Virtual Account yang disalin tadi di kolom No. Virtual account
  9. Klik konfirmasi dan transaksi berhasil

Selain virtual account, DOKU juga telah memfasilitasi pembayaran digital dengan metode bayar di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, bayar dengan e-wallet untuk belanja konten digital di Google Play.

Berdiri sejak tahun 2007, DOKU telah menyediakan rangkaian produk pembayaran terluas, baik dari segi online maupun offline. Memiliki pilihan pembayaran elektronik yang paling beragam, melayani lebih dari 150.000 merchant dari lintas industri, termasuk diantaranya TikTok, Google, Garuda, Prudential dan Traveloka.

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya seputar DOKU, Anda dapat mengunjungi www.doku.com.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini