Sukses

Indodax Gandeng AyoBantu.com Salurkan Donasi Bagi Pasien Penyakit Kronis

Indodax dan startup AyoBantu.com berkolaborasi dalam program bertajuk "Satu Bulan Satu Nyawa", yang memberikan bantuan kepada para pasien penyakit kronis

Liputan6.com, Jakarta - Startup exchange aset kripto Indodax menggandeng startup AyoBantu.com dalam program pemberian donasi bagi para pasien penyakit kronis di beberapa daerah di Indonesia.

Indodax mengatakan, program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan yang bertajuk "Satu Bulan Satu Nyawa" ini sudah berjalan sejak Juli 2021.

Sementara itu, AyoBantu.com berdiri di Semarang, Jawa Tengah di awal 2020. Mereka dipilih platform mata uang kripto itu karena dinilai memiliki visi, misi, dan tujuan yang selaras.

Sebagai yayasan sosial, AyoBantu juga sudah mendapatkan izin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam siaran persnya, ditulis Sabtu (9/10/2021), CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan mereka mempercayakan tim AyoBantu untuk penyerahan bantuan kepada penerima manfaat. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Lebih dari Satu Nyawa

Menurut Oscar, meski bertajuk "Satu Bulan Satu Nyawa," pada praktiknya, lebih dari satu kampanye penyaluran dana sekaligus dalam sebulan dapat dilakukan.

"Selama program "Satu Bulan Satu Nyawa" berlangsung, penyaluran dana ini diamanahkan langsung kepada tim AyoBantu," kata Oscar.

Oscar menjelaskan, AyoBantu-lah yang akan memberikan sumbangan dari Indodax kepada para pihak penerima manfaat.

"Beberapa program yang kita bantu seperti sumbangan untuk anak yang menderita tumor, kanker maupun penyakit yang membahayakan nyawa lainnya," kata Oscar.

Dia berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para penerima manfaat. Menurutnya, dalam berbisnis, tanggung jawab sosial kepada masyarakat tidak boleh dilupakan. 

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih ke Para Member

Oscar menambahkan, dirinya berterima kasih kepada para member yang melakukan trading di Indodax. Menurutnya, secara tidak langsung, mereka sudah berbuat kebaikan dengan ikut menyumbang.

"Setiap transaksi di Indodax sebagian fee dari transaksi para memberkita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Agnes Yuliavitriani, CEO AyoBantu juga menyebut bahwa mereka senang turut menjadi bagian dari aksi nyata untuk sesama.

"Kami berharap, kerja sama yang telah terjalin dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak dan menginspirasi banyak brand lain untuk mengambil aksi serupa," katanya.

Hal serupa diungkapkan oleh Oscar, yang berharap agar perusahaan kripto dan fintech lain juga dapat meniru apa yang mereka lakukan, demi masyarakat yang lebih baik.

Sebelumnya, Indodax sudah bekerjasama dengan AyoBantu untuk melaksanakan program CSR lain seperti bantuan untuk korban bencana alam dan bagi masyarakat terdampak COVID-19, serta program di bidang sanitasi dengan membantu pembangunan toilet bersih.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.