Sukses

Nokia 5 Edisi 2018 Segera Melenggang?

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global terus menggempur pasar dengan rangkaian smartphone Nokia. Kali ini, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, mengindikasikan kehadiran smartphone baru.

Dilansir GSM Arena, Selasa (7/5/2018), Sarvikas memberikan bocoran informasi tentang smartphone terbaru HMD, Nokia 5 edisi 2018. Hal ini disampaikannya saat menanggapi pertanyaan seorang pengguna Twitter tentang Nokia 5 edisi 2018.

"Bisa hadirkan Nokia 5 2018?," tulis pengguna dengan akun @Jason_Sleek, yang dijawab oleh Sarvikas, "Tunggu saja." Bisa jadi smartphone tersebut akan melenggang dalam waktu dekat.

Sayangnya, Sarvikas tidak memberikan informasi lain tentang smartphone tersebut, termasuk spesfikasi dan tanggal kehadirannya. Kehadiran Nokia 5 edisi 2018 pun diperkirakan akan menyedot perhatian, seperti jajaran pendahulunya.

Sejauh ini, informasi yang diketahui dari CMO HMD, Pekka Rantala, adalah seri baru Nokia 5, 3 dan 2 akan segera hadir. Namun, ia tidak merinci waktunya.

Nokia 5 sendiri merupakan salah satu smartphone Android yang dirilis HMD pada tahun lalu. Smartphone ini diumumkan pada Februari, dan baru dirilis ke pasar pada Juli 2017.

2 dari 3 halaman

Nokia X Hadir Mei 2018

Nokia 5 bukan satu-satunya smartphone baru yang sedang disiapkan HMD. Produk lainnya adalah Nokia X.

Rencana kehadiran Nokia X diketahui ketika HMD menggelar sebuah acara di Beijing, Tiongkok. Pada acara itu, seluruh smartphone dan feature phone milik Nokia dipamerkan, termasuk Nokia X.

Uniknya, banyak papan pengumuman dan banner di dekat tempat itu mengiklankan Nokia X, padahal smartphone ini belum dirilis.

Sejauh ini, belum banyak informasi mengenai spesifikasi Nokia X. Namun, berdasarkan undangan yang disebar oleh HMD, Nokia X akan dirilis pada 16 Mei 2018.

Dalam undangan, HMD tidak menyebutkan nama smartphone yang akan diumumkannya. Namun dari penampakannya, perangkat ini akan memiliki notch alias poni, seperti desain iPhone X.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Nokia X

Spesifikasi Nokia X memang belum banyak beredar di ranah maya, tapi sudah ada beberapa yang diketahui. Menurut laporan, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9.

Meski belum dapat dipastikan, ada kemungkinan akan memiliki dua opsi kapasitas RAM, yakni 4GB atau 6GB.

Nokia X akan menjadi "jembatan" antara Nokia 6 dan Nokia 7 Plus. Karena itu, harganya diperkirakan berkisar dari US$ 255 hingga US$ 285 atau setara di rentang Rp 3,5 juta ke atas.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Siap Rilis Nokia Feature Phone Baru
Artikel Selanjutnya
Warganet Ramai-Ramai Pamer Foto SMA di Twitter, dari Kocak hingga Seram!