Sukses

Belum Rilis, Nokia X Curi Perhatian Lewat Video Hands-On

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahwa HMD Global akan merilis smartphone Nokia dengan notch di layar, yakni Nokia X, kian mencuri perhatian.

Jika sebelumnya beredar bocoran foto Nokia X, kini giliran video singkat yang memperlihatkan hands-on perangkat yang akan melenggang 16 Mei 2018.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Sabtu (5/5/2018), video hands-on Nokia X itu diunggah di laman berbagi YouTube.

Meski terlihat seluruh penampakannya, video tidak menyebutkan spesifikasi apa saja yang diusung Nokia X.

Kendati demikian, lantaran videonya terpotong di bagian atas, tidak terlihat adanya notch di atas layarnya. Salah satu hal yang pasti, Nokia X tidak memiliki tombol Home. Smartphone ini tampak punya layar bezeless.

Sementara, di bodi belakangnya terdapat kamera ganda dengan penempatan mirip dengan Nokia 8.

Nokia X kabarnya akan menjadi smartphone kelas menengah dari HMD Global. Kemungkinan, smartphone ini akan dibanderol sekitar US$ 250 atau setara Rp 3,4 jutaan.

Rencananya smartphone tersebut bakal dirilis di Tiongkok, tetapi ada kemungkinan HMD Global akan menghadirkannya ke pasar lain, tentunya dengan harga yang lebih tinggi.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Nokia X

Kabarnya, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9.

Meski belum dapat dipastikan, ada kemungkinan smartphone akan memiliki dua opsi kapasitas RAM, yakni 4GB atau 6GB.

Menurut kabar, Nokia X akan menjadi "jembatan" antara Nokia 6 dan Nokia 7 Plus. Karena itu, harga dari perangkat ini diprediksi berkisar dari US$ 255 hingga US$ 285 atau setara di rentang Rp 3,5 juta ke atas.

3 dari 3 halaman

Nokia Gunakan Blok Aluminium untuk Bodi Smartphone

Nokia selama ini dikenal dengan kualitasnya yang tahan banting, termasuk untuk smartphone Android yang dirilis di bawah HMD Global. 

Beberapa waktu, dijelaskan oleh Head of Marketing HMD Indonesia Miranda Warokka, merek Nokia mengutamakan integritas, kualitas, dan keamanan. 

"Contoh yang paling menonjol dari sisi kualitas adalah Nokia merancang sejumlah smartphone dengan menggunakan blok aluminium alias logam utuh (bukan sekadar pelat). Jadi ketika digenggam terasa lebih berat, kokoh, dan desain unibody-nya pun solid," kata Miranda memaparkan.

Ia mengungkap salah satu seri smartphone Nokia yang mengusung build quality tersebut. "Nokia 6 adalah salah satu smartphone yang diperkuat dengan blok aluminium," tuturnya.

Untuk diketahui, selain Nokia 6, seri lain yang mengusung blok aluminium adalah Nokia 7, Nokia 7 Plus, dan Nokia 8.

Pengamat smartphone Lucky Sebastian mengatakan, blok aluminium yang diusung Nokia bukan sekadar gimik belaka.

"Blok aluminium membuat smartphone Nokia tahan terhadap benturan dan saat menjalani bend testing tidak ada lekukan sedikit pun. Berbeda dengan struktur bodi pelat logam yang rentan terhadap uji lengkung," ucap Lucky.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
HMD Global Siap Rilis Nokia Feature Phone Baru
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Banyak CEO Sukses Berasal dari India