Sukses

Nokia X Melenggang Pertengahan Mei, Bakal Punya Notch Seperti iPhone X?

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang merek perangkat Nokia, HMD Global, tengah bersiap memperkenalkan smartphone paling kontroversial yang disebut-sebut bernama Nokia X.

Baru-baru ini perangkat tersebut dipamerkan di Tiongkok. Nokia memang belum mengumumkan kehadiran smartphone itu, tapi kemungkinan perusahaan akan merilisnya pertengahan Mei.

Sebelumnya, perusahaan Finlandia itu mengadakan sebuah acara selama lima hari di Beijing, Tiongkok. Pada acara itu pula, HMD Global memamerkan seluruh smartphone maupun feature phone milik Nokia, termasuk Nokia X.

Uniknya, banyak papan pengumuman dan banner di dekat tempat pameran Nokia yang mengiklankan Nokia X, padahal smartphone ini kemungkinan baru dirilis dua pekan lagi.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi Nokia X. Namun, pada saat dipamerkan, perangkat dalam kondisi terkunci, sehingga tidak ada yang bisa mengintip spesifikasi perangkat tersebut.

Namun demikian, mengutip Phone Arena, Senin (30/1/2018), berdasarkan undangan yang disebar oleh HMD Global, Nokia X akan dirilis pada 16 Mei 2018.

Usut punya usut, tanggal tersebut ternyata bertepatan dengan peluncuran OnePlus 6 di Eropa.

Dalam undangan memang tidak disebutkan smartphone itu akan diberi nama Nokia X, namun dari penampakannya, perangkat ini bakal memiliki notch alias poni seperti milik iPhone X di layarnya.

2 dari 3 halaman

Dinamai Nokia X6?

Sebelumnya menurut rumor, perangkat Nokia X itu bakal diberi nama Nokia X6. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (27/4/2018), perangkat itu akan memiliki nama yang sama dengan model lawas Nokia yang rilis 10 tahun lalu, yakni Nokia X6.

Sama seperti pendahulunya, perangkat ini akan dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Menurut informasi, HMD akan menghadirkan dua model Nokia X6 yang berbeda di pasaran.

Varian pertama akan ditopang dengan chipset Snapdragon 630, sedangkan model lain dipersenjatai MediaTek P60. Nilai jual lain dari smartphone ini adalah konfigurasi kamera utama ganda dengan lensa Carl Zeiss.

3 dari 3 halaman

Bocoran RAM dan Harga

Kabarnya, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasion 19:9.

Meski belum dapat dipastikan, ada kemungkinan smartphone ini akan memiliki dua opsi kapasitas RAM, yakni 4GB atau 6GB.

Menurut kabar, Nokia X6 akan menjadi 'jembatan' antara Nokia 6 dan Nokia 7 Plus. Karena itu, harga dari perangkat ini diprediksi berkisar dari US$ 255 hingga US$ 285 atau setara di rentang Rp 3,5 juta ke atas.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading