Sukses

Bikin Keju Pakai Keringat Ketiak Hebohkan YouTube

Dalam video berdurasi 1 menit 53 detik ini menampilkan cara membuat keju rumahan, yang dibumbui dengan keringat ketiak.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang sangat tergila-gila dengan keju dan tidak bisa berhenti untuk memakannya, mungkin video di bawah ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan kecanduan tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 53 detik ini menampilkan cara membuat keju rumahan, yang dibumbui dengan keringat ketiak. Ya, memang benar-benar keringat ketiak sungguhan!

Selain keringat ketiak, Anda tentunya memerlukan susu segar sebagai bahan dasar membuat keju, wadah kecil, cotton buds serta sejumlah perlengkapan sederhana lainnya.

Setelah didiamkan beberapa hari di dalam lemari, campuran susu dan keringat akan berubah menjadi keju yang terlihat fresh. Tapi, jangan sampai Anda memakannya karena beberapa jenis bakteri yang ada pada ketiak bisa membuat Anda sakit.

Dalam video yang diunggah oleh New Scientist itu ke YouTube, terlihat seorang biologis asal Amerika Serikat bernama Christina Agapakis tengah sibuk membuat keju buatannya. Ia dikenal sebagai ilmuwan yang kerap membuat sejumlah percobaan dari bakteri tubuhnya sendiri.

Mengutip laman Mirror, Sabtu (03/01/2015), sebelumnya ia pernah membuat percobaan dari bakteri yang ada pada pusar, mulut, dan jari kaki. Christina bahkan pernah menggunakan mikroba dari pusar penulis Michael Pollan dan air mata artis Olafur Eliasson untuk membuat beberapa keju.

Banyak pengguna YouTube yang memberikan komentar terhadap video yang dibuat oleh Christina. Salah satunya adalah pemilik akun quelorepario1 yang menulis: "I bet that thanksgiving won't be very popular at her house."

Lebih jelasnya, silahkan simak video di bawah ini.

 

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.